SEMANGAT: Senin (9/3) siang, OSIS di SMK PGRI Cikampek tampak sibuk memberiskan buku-buku bekas.

KARAWANG– Senin (9/3/2020) siang, OSIS di SMK PGRI Cikampek tampak sibuk memberiskan buku-buku bekas. Rencananya, buku itu akan mereka sumbangkan ke sejumlah anak di kampung-kampung pesisir yang tak jauh dengan lokasi sekolahan mereka.
Salah satu siswa yang ikut bersih-bersih buku, Agung Septian Maulana menuturkan, kegiatan bersih-bersih buku yang ada di perpustakaan tersebut merupakan salah satu program sekolah mereka.
“Terutama di pelosok pedesaan yang minim buku untuk bahan bacaan,” katanya.
Terhitung, kata dia, ada ratusan buku yang sudah dibersihkan di antaranya buku bacaan dari tahun 1994 dan buku-buku yang sudah tidak digunakan lagi sebagai bahan ajar di sekolahnya.
Sehingga kata dia dari buku-buku yang terkumpul nanti bisa dapat digunakan oleh yang masih membutuhkan. Jangan sampai, kata dia, buku tersebut dibiarkan tergletak saja di ruang perpusatakaan.
“Kalau ngga dipakai juga buat apa mending kita sumbangin buat anak-anak,” ungkapnya.
Guru SMK PGRI Cikampek, Asep menyampaikan, buku yang akan dibagikan tersebut mesti mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pemerintah lantaran statusnya masih mliki negara.
“Minimal kita izin dulu kalaupun mau disumbangkan,” terangnya. “Takutnya jadi masalah, kita ajukan dulu semoga aja bisa disumbangkan,” timpalnya. (oib/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here