SILATURAHMI: Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Komarudin () saat bersilaturahmi dan diterima langsung Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto ().

KARAWANG – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Komarudin mengajak civitas MTsN 2 Karawang meningkatkan eksistensi madrsah khususnya MTsN 2 Karawang.

“Mari seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk terus berjuang meningkatkan harkat dan martabat madrasah dalam upaya menuju madrasah hebat bermartabat dan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” ujar Komarudin dalam acara silaturahmi di MTsN 2 Karawang, Rabu (23/2/2022).

Komarudin menjelaskan, satu di antara upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan eksistensi madrsah yaitu dengan menyelenggarakan satu hari berbahasa asing baik bahasa Inggris maupun bahasa Arab.

“Agar siswa madrasah tidak tertinggal dalam segi penguasaan bahasa asing terutama bahasa Inggris dan bahasa Arab, maka biasakan satu hari dalam seminggu berbahasa Inggris atau Arab,” ucapnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto menyambut baik arahan tersebut. Siswa yang sudah mengikuti pembelajaran bahasa Arab dan Inggris di kelas dapat mempraktikkannya satu hari dalam seminggu. Jadi siswa tidak pasif tapi aktif dalam berbahasa Arab atau Inggris

“Praktik untuk berbahasa sebenarnya merupakan program kami yang belum sempat terealisasikan. Semoga mulai tahun ini bisa berjalan,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here