KARAWANG – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang usai berhasil meraih juara pertama futsal antar pelajar pada perlombaan Kejurda Futsal OPD KNPI Kabupaten Karawang Bupati Cup.

Ketua Futsal SMAN 3 Karawang, Aang Suryana mengaku senang dan bangga bisa membawa nama sekolahnya itu juara dalam perlombaan bergengsi antar pelajar. Bayangkan saja kata dia dari 32 tim yang bertanding mewakili sekolahnya justru timnya keluar menjadi juara.

“Seneng dan bangga dong pastinya, juara ini kita persembahkan buat sekolah,” ucapnya kepada KBE, kemarin.

Aang menjelaskan, bahwa demi mewujudkan cita-citanya sebagai pemain futsal yang profesional ia selalu mengahbiskan waktunya untuk terus belajar dan berlatih setiap hari. Dengan mempunyai hobi yang sama dengan beberapa temannya bermain futsal. 

“Maka kegiatan tersebut selalu rutin dilakukannya. Pokonya ada aja waktu buat bemian futsal sama temen-temen, sambil latihan juga sih soalnya kita sendiri emang punya tim futsal,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan, Ilham Jaelani teman satu sekolahnya ini mengatakan jika setelah mengikuti latihan di halaman sekolah. Kadang mereka kerap suka bermain futsal anatar kelas bersama temannya. “Kalau siangnya latihan kadang malamnya juga suka bermain juga dilapangan futsal sama lawan,” akunya.

Tak mau kalah, Rapi Guitara juga angkat bicara bahwa dalam setiap perlombaan baik anatar lingkungan sekolah maupun tingkat Kabupaten selalu menjadi perwakilan dalam perlombaan. “Kebetulan kami juga masuk dalam daftar pemain futsal inti sekolah, alasan saya masuk futsal karena ingin jadi idaman para wanita di sekolah,” ungkapnya sambil tersenyum.

 Prestasi yang dihasilkan oleh siswa tersebut juga mendapatkan apresiasi dari seluruh guru di sekolah, Ria Sabaria perwakilan guru di SMAN 3 Karawang mengaku sangat bangga dengan prestasi yang mereka berikan di bidang olahraga futsal. “Semoga prestasi yang kita dapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya juga di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana Mpd menyampaikan, bahwa dalam meningkatkan kualitas siswa pihak sekolah selalu memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh siswa. Karena bagimanapun kata dia keterampilan siswa akan bisa berkembang jika kebuthan mereka sendiri bisa dipenuhi. 

“Maka tak heran jika hampir setiap perlombaan SMAN 3 Karawang selalu masuk dalam kejuaraan. Alhamdulilah hasilnya juga ketika setiap ada perlombaan kami selalu masuk juara,” ungkapnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Karawang, Sutrisna S.p mengatakan meski Futsal Karawang selalu gagal dalam ajang perlombaan Porda dan belum menjadi juara porda. Namun patut dibanggakan karena ada salah satu pemain Futsal berasal dari Karawang yang menjadi atlet dan bermain di Liga Pro.

“Dengan adanya Bupati Cup ini bisa menjadi modal dasar bagi kita untuk menjaring pemain pemain terbaik dan merekrut mereka. Pembinaan selanjutnya diserah ke koni. Karena nanti akan ada seleksi lagi dan beberapa tahapan,” terangnya. (oib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here