Nisrina Arija

KARAWANG – Siswi SMPN 3 Karawang Barat, Nisrina Arija, tak hanya berprestasi di bidang akademik, gadis cantik kelas IX J ini memiliki catatan prestasi gemilang dalam bidang tarik suara. Sederet prestasi mulai dari tingkat komisariat hingga provinsi berhasil diraih berkat suara emas yang ia miliki.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menjadi event yang rutin ditaklukkan gadis kelahiran Karawang, 1 Februari 2005. Sejak 2014 atau duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Ninis, sapaan akrab Nisrina Arija selalu keluar sebagai juara 1 di tingkat Komisariat Karawang Kota dan Kabupaten Karawang.

Bahkan, prestasi diajang yang khusus diikuti pelajar tersebut, mampu berlanjut hingga ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Tercatat, anak kedua dari pasangan Sopandi dan Susilowati keluar sebagai juara 2 pada 2014, 2015 dan 2018, serta juara harapan 1 pada 2016 dan 2019.

Tak hanya bersinar dalam FLS2N, adik dari Gyan Mughni Fatihan dan juga kakak dari Ghazy Javadi Fawwaz ini mampu tampil membanggakan dalam Indonesian Idol Junior 2019.

Saat itu, Ninis sukses menembus babak elimination ke-2 atau 27 besar. Padahal, ajang pencarian bakat terbesar dan bergengsi kategori anak-anak ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah, semua itu berkat doa dan dukungan keluarga, sekolah dan teman-teman,” ujar Ninis, yang mulai berlatih menyanyi sejak usia 5 tahun, Selasa (14/4).

Kendati telah meraih berbagai prestasi, Ninis menegaskan tak akan terus berhenti berlatih hingga bisa mencapai cita-cita menjadi penyanyi top Tanah Air.

“Insyaalah, ke depannya saya akan kembali mengikuti ajang pencarian bakat baik Indonesia Idol, The Voice Indonesia dan ajang lainnya,” ucapnya.

Ibunda Ninis, Susilowati mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan putrinya tersebut. Ia berharap, Ninis bisa tetap semangat berlatih maupun saat berkompetisi.

“Semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud, terus berusaha dan berdoa. Kami sebagai orang tua tentunya akan selalu mendukung, apalagi ini merupakan kegiatan yang positif,” tutur ibunda sekaligus pelatih vokal Ninis ini. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here