HARI JADI PROGRAM STUDI: Program studi PPKn Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memperingati hari berdirinya prodi ini yang ke-5 tahun. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar dari Kamis-Sabtu (21-23/11) kemarin, dengat tajuk “Gebyar Civic "Siapkan Diri Untuk Indonesia Emas". (Doc:Prodi PPKn UBP Karawang)

“Sangat bersyukur dan berbahagia dengan suksesnya penyelenggaraan pertama kali untuk prodi PPKn menyelenggarakan kegiatan Diesnatalis Prodi PPKn yang ke-5 tahun dengan momentum yang sangat tepat.”

Dosen Pembimbing Mahasiswa (DPM) PPKn UBP Karawang, Lusiana Rahmatiani

KARAWANG- Program studi PPKn Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang memperingati hari berdirinya prodi ini yang ke-5 tahun. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar dari Kamis-Sabtu (21-23/11) kemarin, dengat tajuk “Gebyar Civic “Siapkan Diri untuk Indonesia Emas”.

Panitia pelaksana menghadirkan rangkaian kegiatan yang cukup beragam. Dari yang bersifat akademik, juga acara non-akademik. Untuk rangkaian kegiatan akademik di antaranya diisi lomba cerdas cermat, lomba pembacaan puisi kebangsaan, serta lomba kreativitas anak bangsa, yang turut melibatkan pelajar dari sejumlah SMA di Karawang. Animo dari pelajar untuk mengikuti beragam perlombaan yang disiapkan panitia juga terlihat cukup besar.

Sedangkan kegiatan non-akademik yang disiapkan pada acara puncak peringatan diesnatalis diisi dengan beragam acara hiburan seperti penampilan tari tradisional jaipong, band, standup comedy, dan penampilan bintang bintang tamu, Rieke Meilani Sugianto (Mojang Fakultas Dakwah UIN Bandung).

Simposium penangakalan radikalisme menjadi pembuka sekaligus menandai dimulainya seluruh rangkaian acara peringatan diesnatasi Prodi PPKn UBP Karawang. Tiup lilin dan potong tumpeng yang dilakukan oleh sivitas akademika Prodi PPKn menjadi penanda puncak alias pengujung seluruh rangkaian acara.

Dosen Pembimbing Mahasiswa (DPM) PPKn UBP Karawang, Lusiana Rahmatiani menuturkan, momentum diesnatalis tahun ini, pihaknya sengaja melibatkan pelajar-pelajar dari sejumlah SMA/sederajat di Karawang untuk turut serta dalam perlombaan. Hal itu, kata Lusi, lantaran pembumian atau promosi prodi PPKn ke pelajar tingkat SMA menjadi salah satu agenda diesnatalis pada tahun ini.

“Sangat bersyukur dan berbahagia dengan suksesnya penyelenggaraan pertama kali untuk prodi PPKn menyelenggarakan kegiatan Diesnatalis Prodi PPKn yang ke-5 tahun dengan momentum yang sangat tepat,” tutur Lusi kepada KBE.

”Saya sangat bersyukur bisa bekerjasama sangat baik dengan mahasiswa. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Dekan Fakultas Keguguran dan ilmu pendidikan Universitas Buana Perjuangan Karawang, Ketua Program Studi PPKn Universitas Buana Perjuangan Karawang serta dosen-dosen Prodi PPKn Universitas Buana Perjuangan, HIMA PPKn 2019, dan juga semua pihak yang terlibat terkhusus Mahasiswa Prodi PPKn semua angkatan,” timpalnya.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima PPKn) UBP Karawang, Fani Juantika Fahmi didampingi Keua Pelasanan Diesnatalis Prodi PPKn UBP Karawang, Lia Anita menhaturkan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan peringatan ke-5 tahun Prodi PPKn UBP didirikan.

 “Saya ucapkan terimakasih banyak semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Terutama Hima PPKn yang sangat antusias dan bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan diesnatalis ini sangatlah berbuah manis berkat kerjasama yang baik dan dukungan dari semua pihak,” ucap Fani.

“Saya selaku ketua pelaksana, berterima kasish kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Diesnatalis Prodi PPKn ke 5. Kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam setiap perlombaan, kepada sponsor kita Wardah, Forisa, Karawang Hits dan Disdikpora Karawang dan sivitas akademika prodi PPKn yang turut mensukseskan kegiatan Diesnatalies Prodi PPKn ke-5,” tukas Lia menambahkan. (kbe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here