BERSINERGI: Sekretaris Disdikpora Kabupaten Karawang dan Kapolsek Karawang Kota saat berkoordinasi. Disdikpora dan kepolisian terus bersinergi dalam memerangi penyebaran covid-19.

KARAWANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang bersama kepolisian yang diwakili Polsek Karawang Kota terus bersinergi dalam memerangi penyebaran covid-19. Kebiasaan hidup sehat dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) terus dikampanyekan agar dijalankan khususnya di lingkungan pendidikan.

“Kehadiran kami ke sini (Disdikpora) dalam rangka menyampaikan kampanye pencegahan covid-19 dengan menjalankan kebiasaan hidup sehat di saat AKB. Disdikpora dan seluruh yang dinaunginya agar tetap berhati-hati saat beraktivitas dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh, kepada KBE, Rabu (15/7).

Iwan mengatakan, selain kampanye covid-19, pihaknya juga mengingatkan agar Disdikpora lebih fokus dalam hal keamanan. Pasalnya, di saat pandemi kejahatan bisa lebih meningkat. Sehingga barang-barang berharga dan sejenisnya harus dijaga dengan baik.

“Kami juga menyampaikan tentang Pilkada 2020. Mulai hari ini (kemarin) Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), jadi segera ikuti prosedurnya termasuk yang belum terdaftar sebagai pemilih agar segera mendaftar,” ucapnya.

Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, melalui Sekretaris Disdikpora, Cecep Mulyawan, menyambut baik atas kehadiran tim dari Polsek Karawang Kota. “Kedatangan dari Polsek Karawang Kota merupakan bentuk sinergi yang baik antara pihak kepolisian dengan Disdikpora. Hal ini akan terus kami pertahankan apalagi dalam kondisi saat ini kita semua harus saling menjaga dan mengingatkan,” ujar Cecep.

Mengenai pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan, Cecep menegaskan, Disdikpora telah membuat langkah maksimal seperti menunda kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2020-2021 melalui tatap muka langsung di sekolah, dan menggantinya secara daring.

“Jadi anak-anak tetap menjalani kegiatan belajar dari rumah. Kami khawatir jika dipaksakan tatap muka justru akan menjadi klaster baru penyebaran covid-19, karena saat ini Karawang belum masuk zona hijau,” jelasnya.

“Untuk hal keamanan tentunya kami memprioritaskan itu. Sementara terkait pilkada, kami nantinya akan menyampaikan di lingkup pendidikan agar keluarga besar Disdikpora Karawang yang telah memiliki hak untuk memilih agar ikut menyukseskan jalannya pilkada dengan ikut memilih alias tidak golput,” katanya menambahkan. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here