PASKIBRAKA PROVINSI: Dua pelajar Karawang, Laura Eka Wardani dan Devi Tri Edyana berhasil lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat 2021.

KARAWANG – Dua pelajar asal Kabupaten Karawang berhasil lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Barat 2021. Keduanya yaitu Selfiuna Laura Eka Wardani (SMAN 1 Cikampek) dan Devi Tri Edyana (SMAN 1 Pangkalan).

“Alhamdulillah dari tiga pelajar yang mengikuti seleksi, ada dua yang masuk tim Paskibraka tingkat provinsi. Keberhasilan ini mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya (2019),” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Jaeni, melalui Kasi Pemuda, Kosasih, didampingi pelaksana seksi pemuda, Risman Maulana kepada KBE, baru-baru ini.

Dikatakan Kosasih, lolosnya Laura dan Devi dalam seleksi yang berlangsung di Dodiklat Bela Negara Rindam III Siliwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Bara, 6-9 April 2021, tak lepas dari semangat dan kerja keras keduanya, serta dukungan semua pihak termasuk PPI (Purna Paskibra Indonesia) dan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Sebelumnya, Laura dan Devi telah mengikuti seleksi tingkat kabupaten (Karawang) pada Maret lalu. Ini tentunya menjadi modal berharga bagi keduanya di saat mengikuti seleksi tingkat provinsi,” ucapnya.

Kosasih berharap, baik Laura maupun Devi bisa memaksimalkan kesempatan yang dimiliki dengan lebih semangat dan giat berlatih. Sehingga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga keduanya bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Karawang, serta bisa memotivasi generasi muda lainnya untuk berlomba-lomba mengukir prestasi dan mengharumkan Karawang dalam segala bidang,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here