Guru MTsN 5 Ukir Prestasi Dunia

0

Sabet Medali dalam Ajang IRTC 2021

KARAWANG – Tiga guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Karawang, Tina Haryati, Dian Agfanti dan Siti Saroh mampu membuat bangga keluarga besar madrasah yang berlokasi di Kecamatan Rawamerta, Karawang. Pasalnya, ketiganya berhasil mengukir prestasi di level dunia dengan menyabet medali perunggu dalam Ajang International Research Teacher Competition (IRTC) 2021.

Dalam kompetisi yang digelar Indonesian Young Scientist Association secara daring pada akhir 2021, ketiganya berhasil membawa pulang medali perunggu setelah mengangkat penelitian dengan judul ‘Improving Student Learning Motivation During the Covid-19 Pandemic Through Hypnotherapy In Class IX C MTs Negeri 5 Karawang’.

“Selamat atas prestasi yang diraih Bu Tina Haryati, Bu Dian Agfanti dan Bu Siti Saroh. Kami dari keluarga besar MTsN 5 Karawang sangat bangga,” ujar Kepala MTsN 5 Karawang, Ansori, baru-baru ini.

Asrori menegaskan, MTsN 5 Karawang akan selalu memberikan dukungan ketika ada guru yang bersemangat mengikuti kompetisi. Pasalnya, keikutsertaan dalam berbagai event lomba yang diadakan bagi guru sangat bermanfaat bagi pengembangan potensi diri dan lembaga.

“Semoga tim MTsN 5 Karawang bisa meraih medali emas di event yang sama tahun depan,” harap Ansori.

Koordinator tim, Tina Haryati, saat dihubungi KBE, Selasa (8/2/2022), mengatakan, keberhasilan ia dan dua rekan guru lainnya dalam ajang yang diikuti perwakilan dari lima negara (Indonesia, Malaysia, Turki, Rumania dan India) tak lepas dari dukungan yang luar biasa dari keluarga besar MTsN 5 Karawang khususnya kepala madrasah.

“Terima kasih atas dukungan kepala madrasah yang luar biasa. Keberhasilan ini memotivasi kami untuk kembali mengikuti kompetisi yang sama tahun depan tentunya dengan target medali emas,” kata Tina yang menyampaikan bahwa medali telah tim serahkan ke MTsN 5 pada akhir Januari 2022. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here