RAPAT BEASISWA: Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar (kiri), didampingi jajarannya dan Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman (kedua dari kiri) usai melakukan rapat terkait beasiswa.

Kerjasama Himpaudi-STIT Rakeyan Santang Karawang

KARAWANG – Tiga guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kabupaten Karawang mendapatkan kesempatan untuk meng-upgrade kualifikasi pendidikan yang dimiliki. Mereka mendapatkan beasiswa kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Karawang, Devi Sulaeman, mengatakan, tiga guru yang mendapatkan beasiswa yaitu Ari Hidayanti (Motekar X), Darniti (POS PAUD Teratai IV) dan Rakhmawati (PAUD Dahlia V).

“Alhamdulillah, atas kerjasama kami (Himpaudi) dengan STIT Rakeyan Santang Karawang, ketiganya mendapatkan beasiswa S1 untuk program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD),” ujar Devi, saat ditemui KBE di STIT Rakeyan Santang Karawang, Senin (28/9/2020).

Selain beasiswa S1, Devi menyebutkan, dalam seleksi yang digelar pada awal September 2020 dan diikuti 98 peserta dari 191 pendaftar, terdapat 30 guru PAUD yang menerima susbsidi sebesar 50 persen untuk biaya kuliah di semester pertama.

“Kriteria yang bisa mengikuti seleksi dan menerima beasiswa dan subsidi yaitu memiliki masa kerja minimal 2 tahun di lembaga PAUD, mengikuti rangkian kegiatan HUT ke-15 Himpaudi seperti webinar diklat pembelajaran, serta mengerjakan tugas mandiri sebagai bentuk implementasi dari hasil diklat,” ucapnya.

Lebih lanjut Devi menjelaskan, kerjasama beasiswa dan subsidi biaya kuliah yang dijalin Himpaudi bersama STIT Rakeyan Santang Karawang bukanlah yang pertama, tapi telah berjalan selama tiga tahun.

“Terima kasih kepada STIT Rakeyan Santang Karawang yang begitu peduli dan membantu masyarakat Karawang untuk bisa kuliah. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan semakin kuat,” harap pria yang menjabat juga sebagai Ketua Program Studi PIAUD STIT Rakeyan Santang Karawang ini.

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Candra Mochamad Surya, dan Sekretaris Program Studi PIAUD, Yudi Wahyu Widiana, menegaskan, program beasiswa dan subsidi biaya kulaih diberikan sebagai bentuk pengabdian STIT yang sudah terakreditasi dan beralamat di Jalan Raya Lingkar Tanjungpura-Lamaran, Kelurahan Palumbonsari, Karawang Timur, kepada masyarakat Karawang.

“Dengan berdirinya kampus kami di Karawang, kami tentunya berkomitmen untuk bisa membantu masyarakat Karawang untuk berkualih di sini (STIT Rakeyan Santang Karawang). Insyaallah ke depannya kerja sama program beasiswa dan subsidi biaya kuliah ini akan terus kami kembangkan dengan berbagai organisasi lainnya seperti IGRA, Badko TPQ, IGTKI dan lainnya. Sehingga bisa memfasilitasi guru untuk bisa berkuliah lebih banyak lagi,” katanya. (ayi/mhs)

1 KOMENTAR

  1. Saya senang mengajar anak paud
    Tapi sekarang persyaratan nya hrus kuliah s1 paud
    Apa lah daya saya gak punya biaYa buat kuliah lagi
    Semoga ada rizki buat kuliah lagi aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here