Hidupkan Budaya Membaca Melalui Lapak Baca dan Mendongeng

0

KARAWANG – Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) dan Duta Baca Kabupaten Karawang terus berperan aktif dalam menghidupkan budaya membaca bagi kalangan anak-anak di Kabupaten Karawang. Berbagai cara dilakukan seperti membuka lapak baca hingga mendongeng.

Kegiatan membuka lapak baca dan mendongeng bersama Kak Nadia dan Mut Mut seperti dilakukan saat mengunjungi TBM Banyusari Berbagi di halaman Kantor Kecamatan Banyusari, Minggu (6/2/2022).

Duta Baca Karawang, Lulu Fauziah Rahman mengatakan, agenda yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap literasi anak-anak. Kegiatan digelar sebagai langkah awal dalam menciptakan rasa cinta untuk membaca.

“Saya sangat senang melihat anak-anak bahagia ketika membaca buku, karena itu adalah awal saat mereka akan mencintai buku,” ujar Lulu, kepada KBE, baru-baru ini.

Dari agenda yang dijalankan di TBM Banyusari Berbagi, Lulu berharap TBM yang ada di setiap kecamatan atau desa di Karawang dapat terus menghidupkan semangat membaca.

“Semoga TBM yang ada di setiap desa di Kabupaten Karawang terus aktif dalam kegiatan literasi,” harap Lulu.

Sementara itu, dalam kegiatan yang dilaksanakan, Kak Nadia dan Mut Mut membawakan cerita dengan tema “Takut kepada Allah” sebagai bentuk keimanan yang ditanamkan kepada anak-anak di Kecamatan Banyusari. (cr2/ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here