INSENTIF GURU PAUD: Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman  (depan) saat foto bersama dengan guru PAUD sebelum pandemi. Himpaudi berharap seluruh guru PAUD di Karawang bisa menerima insentif.

Nominal Diharapkan Terus Meningkat Setiap Tahun

KARAWANG – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Karawang menyambut baik rencana akan adanya penambahan kuota penerima insentif bagi guru PAUD/sederajat di tahun 2021. Himpaudi berharap rencana Pemkab Karawang tersebut nantinya bisa mengakomodir seluruh guru PAUD di Karawang untuk bisa menerima insentif.

“Semoga saja rencana tersebut terealisasi, dan seluruh guru PAUD bisa mendapatkannya,” ujar Ketua Himpaudi Karawang, Devi Sulaeman, kepada KBE, belum lama ini.

Devi menyebutkan, hingga 2020 tercatat ada 2.783 dari total 2.883 guru PAUD (TPA, KB, dan SPS) yang telah menerima insentif dari Pemkab Karawang. Mereka mendapatkan insentif sebesar Rp 400 ribu setiap bulannya.

“Itu artinya masih tersisia 100 guru PAUD yang belum menerima insentif hingga saat ini. Mudah-mudahan ke depan Pemkab Karawang bisa mengakomodirnya, syukur-syukur tahun ini bisa terakomodir seluruhnya,” katannya.

Selain kuota penerima yang ditambah, Devi berharap besaran insentif juga bisa terus ditingkatkan. Sehingga kesejahteraan guru PAUD di Karawang bisa terus meningkat.

“Karena gaji sebagai guru PAUD sangatlah minim dan jauh dari kata sejahtera. Tentunya adanya insentif dari Pemkab Karawang sangatlah membantu dan berarti bagi seluruh guru PAUD,” ucapnya.

“Insyaallah penghargaan insentif yang diberikan Pemkab Karawang menjadi motivasi bagi para guru PAUD untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here