KARAWANG – Siswa SDIT Al-Irsyad Karawang, Attariq Haidar Zakib DP terus aktif berlatih sepakbola. Siswa kelahiran Karawang, 4 Februari 2009 ini memiliki impian besar menjadi seorang kiper profesional.

Untuk mewujudkan impian besarnya tersebut, anak bungsu dari pasangan Sudarsono dan Ida Miarsih memutuskan masuk SSB Bina Jawara Pratama (BJP) Karawang.

Bersama SSB yang diketuai Buyung Fendrik dan dibina pelatih berpengalaman, Asep Rachmat, yang pernah melatih Persika Karawang, bersama pelatih Jayadi Ahmad, Bagas dan Angga (pelatih kiper), Attariq Haidar Zakib DP aktif berlatih di Lapang Pinayungan.

“Kami sebagai orang tua tentunya akan selalu mendukung, apalagi kegiatan positif seperti olahraga sepakbola. Alhamdullillah Attariq sangat bersemangat,” ujar Sudarsono, Rabu (15/4).

Diceritakan Sudarsono, seperti anak laki-laki pada umumnya, Attariq sangat menggemari olahraga sepakbola. Tak heran, siswa kelas 6 ini sering bermain sepakbola bersama teman-temannya di sekitar lingkungan rumah.

Seiring berjalannya waktu, kecintaan Adik kandung Pranata Sakti Octoranda DP dan Giesayla Febiazkana DP terhadap sepakbola kian besar. Akhirnya, dengan dukungan keluarga, Attariq memutuskan untuk lebih serius menggeluti sepakbola dengan masuk SSB BJP pada Agustus 2019.

Bersama tim U-10 SSB BJP, Attariq selalu dipercaya menjadi penjaga gawang utama. Festival GEAS Regional Karawang menjadi kejuaraan pertama yang ia ikuti.

“Semoga Attariq lebih bersemangat dalam berlatih sehingga bisa mewujudkan impian menjadi kiper profesional,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here