Isi Kegiatan Positif, Tanding Basket Antar Sekolah

0
59

KARAWANG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melatih keterampilan minat bakat siswa. Sejumlah siswa SMP 5 Karawang dan sejumlah siswa SMPN 1 Karawang Timur yang aktif dalam ektrakurikuler Basket melaksanakan uji tanding.

Nazwa, siswa kelas 8 SMPN 5 Karawang mengatakan, setiap orang pasti mempunyai cara masing-masing dalam megatasi kejenuhan. Hal itu serupa dengan dirinya. Dari berbagai ekskul yang ada di sekolah tersebut, dia lebih memilih salah satu ekskul yang menurutnya dapat menghilanglangkan rasa bosan.

“Ingin mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, makanya aku ikutan ekskul Basket di sekolah dan ikut berlatih,” ucapnya kepada KBE, kemarin.

Menurutnya, ekskul yang dipilihnya itu dapat mengajarkan tentang berbagai hal. Mulai dari kedisiplinan, wawasan, dan kemandirian. Selain dapat membangun kedekatan emosional antar kelas, sehingga dapat menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Dengan ikutan ekskul ini, bisa menghilangkan rasa bete, soalnya siswa yang masuk dalam ekskul ini, orang-orangnya pada konyal dan baik, jadinya bisa membuat aku bahagia,” akunya.

Siswa lainnya, Nopi Apriani, siswi kelas 8 SMPN 1 Karawang Timur mengaku, ekskul basket itu dapat menghilangkan rasa jenuh. Karena siswa dan siswa yang bergabung dalam ekskul tersebut memiliki karakter yang unik. Dengan keunikannya itu, dapat membuat dirinya merasakan kebahagiaan.

“Saya senang banget bisa ikutan ekskul ini, soalnya siswa-siswa yang ikutan dalam ekskul ini, suka pada becanda. Selain itu juga pada kompak. Jadinya aku betah ikutan ekskul ini, suka bertanding juga sama sekolah lain jadi nambah temen,” pungkasnya. (oib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here