Jadwal Ujian Siswa SD Makin Dekat

0

***Karawang Barat Gelar Pelatihan Tambahan ke Sekolah
KARAWANG – Waktu pelaksanaan ujian siswa kelas VI sekolad dasar semakin dekat. Korwil Pendidikan Karawang Barat meminta 45 sekolah dasar negeri maupun swasta di wilayahnya meminta para siswa lebih giat lagi belajar agar mendapatkan hasil ujian yang maksimal.
Selain itu, Kepala Korwil Pendidikan Karawang Barat, Muin mengimbau orang tua siswa yang menjadi peserta ujian meminta anaknya disediakan waktu belajar di rumah yang cukup.
” Dari 45 sekolah dan 3469 siswa peserta ujian nanti se Kecamatan Karawang Barat untuk tingkat sekolah dasar saya harap mereka bisa lebih serus lagi dalam belajar agar bisa menghasilkan nilai yang baik,” katanya.
Bahkan, kata dia, setelah seluruh sekolah mengikuti pelatihan TO selama beberapa hari ke depan, secara serentak oleh pemerintah nantinya dirinya juga akan melakukan pelatihan tingkat kecamatan kepada semua sekolah, agar bisa lebih maksimal. ” Ini yang berbeda dari kami, mungkin tidak semua UPTD di Karawang bisa melakukan pelatihan lagi, tapi di sini karena kami ingin memberikan hasil yang baik jadi akan terus membuat pelatihan TO bimbingan dan pelatihan lainnya seperti pengerjaan soal ujian bagi peserta dan itu nanti bisa dilakukan kembali oleh semua sekolah lagi,” jelasnya.
Dia berharap pada pelaksanaan nanti semua siswa bisa mengikuti ujian dengan baik dan lancar serta meminta kepada semua orangtua siswa untuk membantu mengawasi anak-anak mereka dalam kegiatan sehari-harinya terutama belajar. ” Kami mohon bantuannya semuanya juga karena ini untuk memberikan nilai yang baik buat kita semua, maksimal mereka nanti bisa melanjutkan ke jenjang SMP dengan lancar,” harapnya. (yib/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here