SERAHKAN HADIAH: Kadisdikpora Karawang, Asep Junaedi (tengah), didampingi Kabid PAUD dan Dikmas, Sitti Imas Massitoh, saat menyerahkan hadiah kepada peraih juara lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Kabupaten Karawang.

Disdikpora Berikan Hadiah Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang memberikan hadiah kepada para juara lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Kabupaten Karawang 2020 di kantor Disdikpora, Selasa (9/6).

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Disdikpora Karawang, Sitti Imas Massitoh, mengatakan, pemberian hadiah diberikan secara langsung oleh Kadisdikpora Karawang, Asep Junaedi, secara simbolis kepada lima peserta peraih juara 1.

“Penerima hadiah sebanyak 42 orang dari unsur pendidik/tutor, instruktur, tenaga kependidikan, dan penilik yang merupakan peraih juara satu sampai tiga dari 14 jenis lomba yang dipertandingkan. Hadiah yang diberikan yaitu sertifikat dan uang dengan total 143 juta rupiah,” ujar Imas, kepada KBE usai acara pemberian hadiah, Selasa (9/6).

Dijelaskan Imas, lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas 2020 telah digelar 26-27 Februari 2020. Disebutkannya, 14 kategori yang dipertandingkan yaitu lomba penilik PAUD-Dikmas, instruktur TRP, instruktur TKR, tutor kesetaraan, tutor keaksaraan, pengelola LKP, pengelola PKBM, pengelola TK/TKQ, pengelola SPS/KB/TPA, guru TK/TKQ, guru SPS/KB/TPA, pamong belajar (SKB), makeup sendiri/kantor, dan tata boga.

“Pemberian hadiah ini biasanya digelar dalam momen Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, tapi tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19. Oleh karena itu kami memberikannya mulai hari ini (kemarin) secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Imas menambahkan, gelaran Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tahun ini tidak ada kelanjutan ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Kendati demikian, Imas meminta para juara 1 tetap mempersiapkan diri dengan baik, karena mereka tetap akan mewakili Karawang di tahun 2021.

“Gunakan waktu yang panjang ini untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada. Semoga dengan persiapan yang panjang, tahun depan Karawang tak hanya berjaya di tingkat provinsi tapi berlanjut hingga tingkat nasional,” harapnya.

Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi mengucapkan selamat atas prestasi dan hadiah yang diterima para juara.

“Hadiah ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Karawang terhadap pendidik dan tenaga kependidikan di Bidang PAUD dan Dikmas. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi bagi para juara untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mengabdi kepada masyarakat,” ucapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here