PERANGI CORONA: Pengurus BAZNAS Karawang saat foto bersama. BAZNAS aktif perangi Corona dengan aktif melakukan penyemprotan disinfektan.

KARAWANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karawang aktif terlibat dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Karawang. Badan yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) ini melakukan penyemprotan disinfektan keliling pondok pesantren (Ponpes), masjid, dan sekolah yang ada di Karawang.
Kegiatan penyemprotan yang bekerjasama dengan relawan yang berasal dari berbagai organisasi Islam di Karawang dimulai sejak 25 Maret lalu. Islamic Center dan kantor BAZNAS menjadi tempat pertama yang disemprot disinfektan.
“Setelah itu kami keliling ke ponpes, masjid, sekolah, majlis talim, dan Dusun yang berada di Kecamatan Karawang Barat, Rengasdengklok, Rawamerta, Tempuran, Cibuaya, Majalaya, Kotabaru, Cikampek, Lemahabang, Klari, dan Jatisari,” ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Karawang, H. Kurnia Adam Kartayasa, Selasa (7/4).
Dijelaskan Kurnia, kegiatan penyemprotan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian BAZNAS dan dukungan terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam memutus mata rantai penyebaran Corona di Karawang.
Apalagi, lanjut Kurnia, saat ini Karawang telah masuk zona merah dengan terdapatnya puluhan orang yang terinfeksi virus Corona, serta ribuan orang masuk ODP (orang dalam pemantauan), dan puluhan PDP (pasien dalam pengawasan).
“Ditambah saat ini Karawang statusnya tanggap darurat virus Corona hingga akhir Juni 2020. Tentunya butuh kerjasama dari semua pihak dalam memerangi Corona mulai dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Insyaallah kami akan terus aktif dalam melakukan penyemprotan, semoga pandemi Corona segera berakhir,” ucapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here