NAIK SIGNIFIKAN: Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak.,CA dan para civitas akademika.

KARAWANG- Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak.,CA. mengucapkan syukur yang tak terhingga atas kabar gembira kenaikan peringkat kampus kebanggaan masyarakat karawang di level nasional.

Jabatan Rektor Unsika yang baru kurang lebih satu tahun ini perlahan membuahkan hasil yang membanggakan. Di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. Unsika terus bergerak cepat dan meraih banyak prestasi membanggakan.

“Ucapan rasa syukur yang tak terhingga atas kabar gembira kenaikan peringkat kampus kebanggaan masyarakat karawang di level nasional menurut Sinta Ristek BRIN, salah satunya yang paling membanggakan adalah naiknya ranking nasional Unsika secara signifikan”,” kata Sri Mulyani Kamis (4/2/2021).

Peringkat menurut Sinta Ristek BRIN, Peringkat per 3 tahun dari tahun 2017-2019 Kampus UNSIKA ada di peringkat 290 Ranking Nasional naik peringkat per 3 tahun selanjutnya dari tahun 2018- 2020  menjadi peringkat 208 Rangking Nasional.

“Di tahun 2021 ini naik kembali secara signifikan di peringkat 162 ranking nasional. Di Tahun 2020 naik 82 tingkat dan di tahun 2021 naik 46 tingkat” ujarnya,.

Semua hasil ini adalah kinerja seluruh civitas akademika Universitas Singaperbangsa Karawang sahabat sahabat dosen dan para mahasiswa. Prestasi ini di dasari oleh Program Pembuatan Akun Sinta, Pelaporan Hasil HKI dan Karya Ilmiah dan Program Submit Artikel Ilmiah Mahasiswa dan Dosen.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak. Semoga hal ini menjadi motivasi bagi kita semua, agar Kampus Unsika kedepan terus bergerak dan lebih baik lagi kedepannya, “pungkasnya.

 Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang Unsika adalah kampus kebanggaan masyarakat Karawang dan nasional. Kampus negeri ini sebagai tonggak peningkatan sumber daya manusia dalam pendidikan, baik untuk Karawang dan daerah lain di Indonesia.

Proses panjang kampus Unsika menjadi Universitas Negeri kebanggaan Karawang sejatinya menjadi catatan semua pihak.

Dimana setelah menjadi kampus negeri Unsika terus meroket mengukir prestasi meninggalkan kampus negeri yang baru dan mensejajarkan prestasinya dengan kampus-kampus negeri yang ada di Indonesia.

Sebelumnya Unsika juga masuk peringkat 2 Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) Kemendikbud.

Torehan prestasi kampus Unsika baik di bidang akademik maupun kemahasiswaan terlihat dari para lulusan alumni Unsika yang tersebar menjadi pejabat di Karawang maupun di nasional dan juga mampu menjalin kerjasama dengan ratusan dunia Industri sehingga menyiapkan ruang kerja bagi para lulusannya.

Mulyana Kepala Sekolah SMK Taruna Karya Mandiri dan Pengurus Forum Komunikasi Kepala Sekolah SMK Swasta FKKSMKS, menuturkan bahwa Unsika sudah menjadi Kampus Negeri yang diburu lulusan SMA/SMK sederajat menjadi pilihan pertama oleh lulusan Sekolah Karawang maupun daerah-daerah lain di Indonesia.

Hal ini terbukti dengan puluhan ribu lulusan yang mendaftar ke Unsika baik dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN atau yang lebih dikenal Ujian Mandiri. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here