INSPIRATIF: Joinerri Kahar dan dua buku terbaru karya Dr Aqua Dwipayana yang masuk dalam buku Trilogi The Power of Silaturahim.

JAKARTA– Ketua Koperasi Saudagar Minang Raya (SMR) Joinerri Kahar yang akrab dipanggil Joi memborong dua buku terbaru karya Dr Aqua Dwipayana yang masuk dalam buku Trilogi The Power of Silaturahim. Tidak hanya itu, pengusaha sukses di banyak bisnis termasuk di bidang batu bara dan kelapa sawit tersebut menyatakan siap mensponsori kedua buku laris itu.

Joi memborong buku tersebut saat Dr Aqua pada Senin (22/2/2021) lalu silaturahim ke kantornya di kawasan padat Bendungan Hilir. Karena kesibukan masing-masing mereka baru ketemu lagi sesudah tahun lalu jumpa di tempat yang sama.

Begitu ketemu Joi, Dr Aqua langsung memberikan dua buku barunya. Kedua buku itu berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)”_ serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Saat menerima kedua buku itu, Joi spontan berkomentar, “Wah Dinda Aqua ada buku baru lagi. Setiap kita ketemu, Dinda Aqua selalu memberikan buku karya Dinda Aqua ke Uda Joi. Makasih banyak.”

Sebelumnya saat mereka ketemu, Dr Aqua memberikan buku pertama dari buku Trilogi The Power of Silaturahim. Judulnya “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Buku itu telah delapan kali cetak sebanyak 160 ribu eksemplar. Setiap cetak 20 ribu eksemplar. Hasil penjualannya dipakai untuk berbagai kegiatan sosial termasuk membiayai 167 orang umroh yang dipimpin wartawan senior Nurcholis MA Basyari.

Telah Terjual 14 Ribu Eksemplar

Dalam pertemuan kali ini Dr Aqua memberikan dua buku barunya. Berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Tidak hanya Joi yang mendapatkan dua buku itu. Ketiga putranya yakni Wakil Gubernur terpilih Sumatera Barat Audy Joinaldy, Aldo, dan Fadi juga menerima buku yang sama dari Dr Aqua.

Dr Aqua menginfokan bahwa kedua buku itu dicetak masing-masing 20 ribu eksemplar, sehingga totalnya 40 ribu eksemplar. Efektif dipasarkan awal Januari 2021. Sampai sekarang telah terjual sekitar sekitar 14 ribu eksemplar.

Mendengar itu Joi yang selama ini dikenal sebagai pengusaha sukses menyampaikan kekagumannya. Apalagi saat ini dalam suasana pandemi Covid-19.

Bapak tiga anak itu spontan memesan kedua buku itu dalam jumlah banyak. Seluruhnya hampir 500 eksemplar.

“Uda Joi pesan buku-buku karya Dinda Aqua. Stoknya ada di mobil kan? Insya Allah mau Uda Joi berikan kepada pengurus dan anggota Koperasi Saudagar Minang Raya serta teman-teman Uda Joi. Mereka pasti senang menerima dan membacanya,” kata Joi yang selalu optimistis.

Semua pesanan buku Joi langsung diberikan. Setiap hari ke manapun pergi, di mobilnya Dr Aqua selalu membawa buku-buku terbaru karyanya. Jika sewaktu-waktu ada yang mau membeli kedua buku itu langsung diberikan.

Hasilnya Dahsyat dan Luar Biasa

Kepada Joi, Dr Aqua menyampaikan bahwa di ketiga buku Trilogi The Power of Silaturahim ada sponsor berupa logo-logo perusahaan. Jumlahnya lumayan banyak, mencapai belasan logo.

Semua iklan itu ditunjukkan Dr Aqua kepada Joi. Contohnya di buku “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”, ada 15 logo perusahaan-perusahaan besar.

Di antaranya logo PLN, BCA, Angkasa Pura II, Pegadaian, Wardah yang diproduksi Paragon Technology and Innovation, Sriwijaya Air, Hotel Swiss-belinn Balikpapan, dan Hotel Mercure Cikini Jakarta. Semua iklan itu diperoleh lewat komunikasi langsung dengan pemilik atau pemimpin perusahaan tersebut. Tanpa pakai proposal dan meyakinkan mereka dengan bicara berbusa-busa.

Semua itu membuktikan bahwa melaksanakan silaturahim dengan ikhlas selama puluhan tahun, hasilnya dahsyat dan luar biasa. Rejeki yang diterima asalnya tidak disangka-sangka dan jumlahnya lumayan besar.

“Belasan logo iklan di buku itu sebagai bukti betapa dahsyatnya hasil dari silaturahim tanpa pamrih. Saya merasakannya langsung. Semuanya atas ijin dan ridho Tuhan,” jelas mantan wartawan di banyak media besar itu.

Dr Aqua menginfokan bahwa dalam waktu dekat kedua buku tersebut akan cetak ulang yang kedua. Jumlahnya masing-masing 20 ribu eksemplar. Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu menawarkan kepada Joi untuk ikut mensponsorinya dengan memasang logo perusahaannya di kedua buku itu.

Joi langsung menyatakan bersedia. “Silakan Dinda Aqua. Nanti ketika mau cetak ulang bukunya mohon info ke Uda Joi. Insya Allah Uda Joi siap membantu,” tambah Joi yang sangat rendah hati itu.

Laki-laki asal Kota Padang, Sumatera Barat itu tertarik mensponsori buku-buku karya Dr Aqua selain yakin isinya berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang, juga karena tahu hasil dari penjualan semua buku itu dipakai untuk kegiatan sosial termasuk membiayai umroh banyak orang.

Jadi manfaat dari penjualan buku-buku itu dirasakan baik langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat. Hal itu salah satu yang menyebabkan banyak orang  membeli buku-buku tersebut.

Setelah Joi membeli ratusan eksemplar bukunya dan juga mensponsori cetakan kedua untuk buku-buku barunya, Dr Aqua menjadi tambah semangat. Silaturahim dengan Joi menambah energi baru pada dirinya.

“Banyaknya buku yang dibeli Uda Joi dan akan mensponsori buku cetakan kedua, membuat saya makin semangat untuk terus berkarya termasuk menulis buku,” pungkas Dr Aqua. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here