KONI Imbau Cabor Tunda Seluruh Kegiatan

0
14

KARAWANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang mengimbau seluruh cabang olahraga (cabor) menunda seluruh kegiatan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karawang.
“Kami mengimbau tak ada kegiatan apapun yang sifatnya berkumpul baik kompetisi maupun latihan dari seluruh cabor yang ada di Karawang hingga lebaran mendatang, atau sampai situasi benar-benar kondusif dari pandemi Corona,” ujar Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris didampingi Sekretaris Umum, Johny Heru Wibowo, Rabu (8/4).
Sayuti mengatakan, imbauan tersebut dilakukan sebagai bentuk partisipasi insan olahraga Karawang terhadap upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Karawang.
“Apalagi saat ini Karawang telah menetapkan status tanggap darurat Corona dengan terdapatnya puluhan yang dinyatakan positif. Tentunya perlu dukungan semua pihak untuk mengatasi keadaan darurat ini termasuk dari pelaku olahraga seperti kami,” ucapnya.
Kendati demikian, Sayuti menegaskan, penundaan seluruh kegiatan bukan berarti cabor tidak diperbolehkan menggelar latihan bagi atletnya. Hanya saja, proses latihannya digelar berbeda dari biasanya.
“Misalnya setiap cabor bisa memberikan materi latihan agar dilaksanakan secara mandiri oleh atlet di rumah masing-masing. Agar selama pandemi Corona melanda, kondisi fisik atlet tetap bugar dan sehat,“ jelasnya.
Selain itu, Sayuti menambahkan, guna lebih mengoptimalkan upaya pencegahan, KONI Karawang juga akan kembali meliburkan seluruh aktivtas untuk sementara waktu.
“Segala aktivitas di KONI Karawang ditutup atau diliburkan kembali mulai 8 hingga 20 April mendatang,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here