Lomba Guru Berprestasi Dijuarai SMPN 1 Kartim

0

KARAWANG – SMPN 1 Karawang Timur keluar sebagai yang terbaik dalam lomba seleksi guru berprestasi tingkat Kabupaten Karawang 2020. Prestasi tersebut dicatatakan oleh guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Irwan Kurniawan.
Dalam lomba yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang ini, Irwan keluar sebagai juara 1 dengan mengumpulkan nilai 77,88.
Guru yang memiliki segudang prestasi dan pengalaman pelatihan ini unggul atas puluhan guru lainnya dari berbagai SMP se-Karawang, termasuk Titin Marini dari SMPN 2 Telukjambe Timur (juara 2, 77,09) dan Yani Nuraeni dari SMPN 1 Kotabaru (juara 3, 76,19).
“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa meraih juara satu guru berprestasi dalam pengalaman pertama saya mengikuti lomba. Semua ini berkat dukungan dari seluruh keluarga besar SMPN 1 Karawang Timur, terutama kepala sekolah. Jadi, prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga dan sekolah,” ujar Irwan, kepada KBE, Senin (16/3).
Predikat guru berprestasi diraih pria kelahiran Karawang, 24 November 1979 ini tak lepas dari keberhasilannya melewati tahapan lomba mulai dari seleksi portofolio (berisi tentang kegiatan pelatihan yang diikuti dan prestasi), PKG (Penilaian Kinerja Guru), dan bebrapa tahapan seleksi lainnya.
“Insyaallah, dalam gelaran yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat, saya akan berusaha mengharumkan Karawang. Untuk itu, saat ini saya terus menjalani persiapan melalui pembinaan yang diberikan para pengawas,” jelasnya.
Kepala SMPN 1 Karawang Timur, Drs. Uus Sugiana, M.Pd mengaku bangga atas keberhasilan guru di sekolahnya meraih juara satu sekaligus tiket ke tingkat provinsi. Dijelaskannya, torehan tersebut mengulang pencapaian luar biasa pada 2016 yang saat itu diraih Wakasek Kurikulum, Muhamad Abbas, M.Pd.
“Meski Pak Irwan (Kurniawan) bukan hasil binaan saya dari awal, karena saya baru memimpin di sini (SMPN 1 Karawang Timur) dua bulan, tapi saya merasa sangat bangga. Kami yakin dengan keilmuan dan kompetensi yang dimiliki, Pak Irwan bisa mengulang prestasi yang sama saat di tingkat Provinsi nanti. Dan semoga, prestasi yang diraih Pak Irwan bisa menular atau diikuti seluruh siswa siswi kami, termasuk dalam ajang KSN (Kompetensi Siswa Nasional) tingkat Kabupaten Karawang yang akan kami ikuti tahun ini,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here