SOROT:Rektor baru Unsika, Prof Dr Sri Mulyani Ak CA langsung mendapat tantangan untuk bisa membawa Unsika bersaing dan lebih maju dalam segala hal.

Minta Perbaikan Fasilitas Olahraga

KARAWANG – Rektor baru Unsika, Prof Dr Sri Mulyani Ak CA langsung mendapat tantangan untuk bisa membawa Unsika bersaing dan lebih maju dalam segala hal. Salah satunya yaitu membangun fasilitas olahraga yang dinilai masih minim.
“Kami berharap dengan hadirnya rektor baru, Unsika bisa lebih maju tak terkecuali dalam fasilitas olahraga yang masih terbatas,” ujar mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Unsika, Ade Kamaludin saat dihubungi KBE, Rabu (22/4).
Dikatakan Ade, fasilitas olahraga sangat dibutuhkan khususnya oleh mahasiswa yang masuk jurusan yang berkaitan dengan olahraga seperti PJKR. Pasalnya, selain teori di kelas, sebagian besar mata kuliah yang dipelajari diiringi dengan praktek.
“Sesuai pengalaman, praktek mata kuliah masih sering dilakukan di luar kampus karena minimnya fasilitas yang dimiliki Unsika. Padahal praktek di luar itu memakan waktu, biaya dan menimbulkan risiko saat diperjalanan,” ucap mahasiswa semester 8 ini.
Selain fasilitas olahraga yang saat ini baru tersedia lapangan bola voli, bola basket, dan futsal, Ade berharap dengan semangat baru dari rektor baru, ke depanya Unsika bisa memiliki ciri khas yang diunggulkan baik itu olahraga, teknik, maupun bidang lainnya. Sehingga Unsika bisa lebih dikenal dan bersaing di Indonesia.
Hal senada disampaikan alumni Unsika prodi PJKR, Ikhsanul Arifin yang berharap kehadiran rektor baru bisa memberi optimisme bagi seluruh mahasiswa PJKR untuk bisa menjadi generasi bangsa yang berprestasi dan membanggakan.
“Semoga seluruh prodi, khususnya PJKR bisa melahirkan lulusan-lulusan yang mampu mengharumkan nama Unsika, Karawang, bahkan Indonesia di bawah komando Ibu Sri Mulyani. Tentunya dengan ditunjang fasilitas olahraga yang memadai untuk seluruh mata kuliah yang ada di PJKR, serta mahasiswa yang berprestasi dalam olahraga bisa lebih diperhatikan,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here