PENULISAN AL-QUR'AN: Siswa SMAN 4 Karawang saat mengikuti kegiatan Penulisan Mushaf Al-Qur'an sebagai bagian dari kegiatan Milenial SmartTren Ramadan, Selasa (19/4/2022).

Siswa Diharapkan Menjadi Generasi Qur’ani

KARAWANG – Siswa kelas X (sepuluh) dan XI (sebelas) SMAN 4 Karawang mengikuti kegiatan Penulisan Mushaf Al-Qur’an yang dilaksanakan di ruangan kelas sekolah, Selasa (19/4/2022).

Kepala SMAN 4 Karawang, Endah Dwi Riyani mengatakan, Penulisan Mushaf Al-Qur’an merupakan bagian dari kegiatan Milenial SmartTren (Smart Pesantren) Ramadan yang merupakan program yang diluncurkan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat di bulan Ramadan.

“Kegiatan SmartTren Ramadan telah kami laksanakan dari tanggal 12 April dan akan ditutup pada 22 April 2022,” ujar Endah, kepada KBE, selasa (19/4/2022).

Penulisan Mushaf Al-Qur’an, jelas Endah, diikuti sekitar 700 siswa kelas X dan XI. Total lembaran yang ditulis sebanyak 604 lembar.

“Karena jumlah siswa yang mengikuti Penulisan Mushaf Al-Qur’an lebih banyak dari lembaran yang ditulis, maka setiap lembarnya ada yang ditulis oleh satu siswa dan ada juga yang ditulis oleh dua siswa,” ucapnya.

Endah berharap, melalui Penulisan Mushaf Al-Qur’an dapat mendorong siswa SMAN 4 Karawang menjadi generasi Qur’ani, yang mencintai Al-Qur’an dan berpedoman kepada Al-Qur’an dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga anak-anak bisa lebih paham dalam menulis dan membaca Al-Qur’an, mengetahui makna dan mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan,” harapnya.

“Kami juga berharap, adanya kegiatan SmartTren Ramadan yang akan ditutup dengan kegiatan Rantang Pramuka yaitu kegiatan berbagi yang dilakukan oleh siswa kepada sesama, dapat mendorong siswa menjadi pribadi-pribadi yang berakhlakul Karimah dan memiliki karakter baik,” tambahnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here