MTsN 2 Tatap MYRES 2021

0

KARAWANG – Siswa-siswi MTsN 2 Karawang siap mengharumkan nama sekolah dan Karawang di tingkat nasional. Mereka akan mengikuti lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah berbasis riset atau Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) 2021.

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto mengatakan, kompetisi MYRES merupakan ajang bergengsi yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah yang mempunyai minat dan bakat di bidang penulisan ilmiah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak 2017 oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Meliputi tiga kategori bidang yang dilombakan yaitu bidang Ilmu Keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Humaniora, dan Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi,” ujar Suparwoto, kepada KBE, Senin (2/8).

Dalam MYRES 2021, Suparwoto menyampaikan, MTsN 2 Karawang akan mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti kompetisi. Keenamnya yaitu Syahda Zahira dan Nova Citra Lestari (Ilmu Keagamaan Islam), Meira Mar’atussolihah dan Hazmillah Asyfa Putri (Ilmu Sosial dan Humaniora), serta Isnan Nayla Nirmala dan Tarmansyah (Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi). Mereka saat ini terus dibimbing oleh tiga guru yaitu Dewi Wardamayanah, Maria Rahma dan Lilis Sumiati

“Tahun ini menjadi tahun kedua kami mengikuti kompetisi. MYRES merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menumbuhkan pemikiran kritis siswa-siswi madrasah, belajar menuangkan ide-ide kreatif dan mengembangkan budaya meneliti. Apapun hasilnya nanti, budaya penelitian sudah harus dibiasakan dari sekarang menuju madrasah berbasis riset. Semoga MTsN 2 Karawang mampu bersaing” ucapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here