Orang Tua Sekolah Utama Perangi Corona

0

KARAWANG – Sosok ayah dan ibu sangat berperan penting pada proses pertumbuhan anak, bahkan sikap dan prilaku anak akan bercermin pada kedua orang tuanya. Atas hal itu pula, para tenaga pendidik berharap para orang tua bisa mengawasi dan membimbing anak saat libur sekolah selama dua pekankedepan.
Orang tua bisa memberi pemahaman langsung soal bahaya coronavirus. Sambil disaat yang samam mempraktikkan hidup sehat seperti rutin mencuci tangan agar si anak ikut pula menjalankannya.
“Karena sejak anak kita lahir, maka sosok ibu dan ayah yang pertama kali menyentuh dan memberikan kasih sayang kepada anaknya, tentunya kasih sayang ini yang betul betul dapat mencetak anaknya baik dari sikap maupun pola fikir,” kata guru Mata Pelajaran Agama SMAN 2 Klari Jeje Zenal Arifin.
Tak ayal, di mata Zenal, kebijakan meliburkan siswa guna menyegah penyebaran pendemi Covid-19 sangatlah tepat. Pasalnya, selain berguna mencegah penyebaran virus corona, di saat yang sama sang anak bisa belajar langsung dari orang yang paling mereka percayai yakni kedua orang tuanya.
“Karena hari-hari biasa anak-anak sibuk disekolah bahkan jarang diantara orang tua yang memperhatikan anaknya karena kesibukkan bekerja, justru ini menjadi moment untuk dapat melakukan pemantauan langsung,” tuturnya. (oib/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here