PELANTIKAN REKTOR: Prof Dr Sri Mulyani Ak CA resmi dilantik sebagai rektor Unsika periode 2020-2024 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Pelantikan digelar secara daring, Jumat (8/5).

Rektor Baru Unsika Resmi Dilantik Mendikbud Secara Online

Prof Dr Sri Mulyani Ak CA resmi dilantik sebagai rektor Unsika periode 2020-2024 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Pelantikan digelar secara daring, Jumat (8/5).

AYI PURNAMA, Karawang

GURU besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) ini menggantikan rektor sebelumnya, Prof Dr M. Wahyudin Zarkasyi CPA setelah menang dalam pemilihan rektor yang digelar secara onine pada 16 April lalu.
Usai pelantikan, berbagai harapan muncul dikemukakan para dosen yang aktif mengajar di Universitas yang beralamat di Jalan H.S. Ronggowaluyo Telukjambe Timur, Karawang. Para dosen ini berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unsika.
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Nanu Hasanuh SE MM MAk berharap, kehadiran rektor kelahiran Bandung, 25 Agustus 1967 tersebut bisa membawa Unsika menjadi kampus yang inovatif, kreatif, produktif, kompetitif, serta menjadi kampus riset dalam industri manufaktur, jasa dan pertanian.
“Tentu dibarengi sistem informasi yang integratif, sehingga menghasilkan kinerja lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya,” ujar Nanu Hasanuh.
Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr Kiki Nia Sania Effendi MPd berharap, di bawah kepemimpinan rektor baru akan tercipta Unsika yang lebih baik dalam berbagai aspek, memberikan peluang bagi para dosen untuk selalu berkarya, dan menjadikan Usika sebagai perguruan tinggi baru di Jawa Barat yang mampu bersaing di tingkat nasional.
Harapan selanjutnya datang dari dosen Fakultas Ilmu Kesehatan, Dany Aulia MPd. Pria yang juga menjabat manajer di salah satu klub Liga 2 Indonesia ini berharap kehadiran Prof Sri bisa memberikan perubahan lebih baik ke depannya, serta bisa bersinergi dengan seluruh civitas akademika Unsik.
Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dhika Bayu Mahardhika SPd MPd tak ketinggalan menyampaikan hrapannya. Ia berharap rektor Unsika yg terpilih bisa meneruskan prestasi rektor sebelumnya yang sangat luar biasa salah satunya dalam peningkatan SDM dosen dan karyawan.
“Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawan, baik PNS, P3K, maupun honorer. Kemudian mampu menciptakan pendidikan yangg adaftif, berdaya saing global dan alumni dapat menjawab tantangan bangsa ke depan. Terkahir, sesuai dengan bidang saya yaitu penjas dan olahraga, bisa lebih diperhatikan dalam peningkatan prestasi atlet mahasiswa agar Unsika bisa menjadi poros pengembangan dan pembinaan bagi daerah, provinsi, dan nasional yang dapat dibanggakan civitas akademika,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here