PEDULI BENCANA:  Pengurus STIT Rakeyan Santang Karawang, dosen, dan mahasiswa saat meberikan bantuan kepada korban banjir bandang Sukabumi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

STIT Rakeyan Santang Dorong Mahasiswa Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

KARAWANG – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang tak hanya komitmen memajukan dunia pendidikan melalui program beasiswa yang konsisten digulirkan setiap tahunnya, sekolah tinggi yang berlokasi di Karawang ini aktif mendorong mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial.

STIT Rakeyan Santang Karawang peduli bencana alam banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menjadi aksi sosial terbaru yang dilakukan. Pengurus STIT Rakeyan Santang, dosen, hingga mahasiswa bahu membahu meberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban.

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Ketua Program Studi PIAUD, Devi Sulaeman, mengatakan, dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada Selasa (6/10/2020) lalu, tim tak hanya memberikan bantuan psikologi berupa motivasi tapi memberikan bantuan dalam bentuk materi seperti sembako, baju dan kebutuhan lainya.

“Ini merupakan langkah nyata kami mendorong mahasiswa untuk melakukan pengabdian di tengah masyarakat. Makanya baksos tak hanya dilaksanakan oleh pengurus STIT Rakeyan Santang Karawang dan dosen, tapi melibatkan mahasiswa dari mulai pengumpulan hingga penyaluran bantuan,” ujar Hendar, kepada KBE, Minggu (11/10/2020).

Pengabdian kepada masyarakat, jelas Hendar, merupakan hal pasti yang akan dijalani mahasiswa setelah lulus kuliah. Terlebih mahasiswa STIT Rakeyan Santang Karawang yang terlibat berasal dari prodi PIAUD dan PGMI yang dipastikan akan mengabdi ti tengah masyarakt dalam bidang pendidikan.

“Kami berharap nantinya mereka tak hanya fokus mengabdi dalam bidang pendidikan, tapi juga dalam bidang sosial. Oleh sebab itu tak hanya teori keguruan yang kami berikan, tapi juga praktik sosial terus kami galakan,” ucapnya.

Sebelumnya, STIT Rakeyan Santang Karawang juga telah melaksanakan beberapa kegitatan sosial lainnya sepanjang 2020. Salah satunya seperti pemberian bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak Banten pada awal 2020.

“Semoga dengan kegiatan sosial yang aktif kami laksanakan, lulusan kami nantinya tak hanya memberikan manfaat dalam bidang yang mereka geluti, tapi mampu melakukan pengabdian dalam segala sektor kehidupan yang berguna untuk masyarakat,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here