RAPAT PGRI: Pengurus PGRI Karawang saat melaksanakan rapat persiapan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 pada Senin (23/11/2020).

Dalam Momen Perayaan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020

KARAWANG – Persatun Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang memastikan penyelenggaraan perayaan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional pada Rabu 25 November 2020 akan berlangsung sederhana. PGRI hanya akan menggelar upacara dan peluncuran tiga program unggulan yang dimiliki.
Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana, melalui panitia penyelenggara HUT PGRI tingkat Kabupaten Karawang, Undang Sukarta, mengatakan, perayaan sederhana dilakukan sesuai instruksi dari pengurus besar PB PGRI dan Kemendikbud.
“Karena perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini dalam masa pandemi covid-19, maka di tingkat Kabupaten Karawang tidak menggelar berbagai kegiatan seperti biasanya dan akan diselenggarakan secara sederhana. Kami hanya akan menggelar upacara dan peluncuran program,” ujar Apih, sapaan akrab Undang Sukarta, kepada KBE, Selasa (24/11/2020).
Disebutkan Apih, tiga program unggulan yang akan diluncurkan yaitu koperasi PGRI, mobil klinik PGRI dan perguruan tinggi PGRI. “Peluncuran akan kami lakukan di Gedung PGRI Karawang setelah pelaksanaan upcara Hari Guru Nasional,” ucapnya.
Peluncuran koperasi PGRI, jelas Apih, selain diharapkan meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar PGRI, juga bisa mensejahterakan seluruh anggota yang nantinya bergabung mulai dari pengrus PGRI Karawang, pengurus cabang kecamatan, para guru, termasuk masyarakat.
“Mengenai mobil klinik PGRI kami luncurkan untuk melengkapi klinik PGRI yang telah berdiri lebih awal. Adanya mobil klinik ini kami harapkan bisa meningkatkan pelayanan yang diberikan klinik PGRI,” jelanya.
“Sementara perguruan tinggi PGRI kami dirikan dalam rangka memajukan dunia pendidikan dengan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat Karawang dalam upaya melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Khususnya bisa mengakomodir anak-anak guru yang tidak bisa masuk ke perguruan tinggi negeri seperti Unsika. Kami membuka program S1 dan S2 bekerjasama dengan IKIP Siliwangi. Alhamdulillah pendirian perguruan tinggi ini direspon baik masyarakat dengan banyaknya calon mahasiswa yang mendaftar,” tambahnya.
Lebih lanjut Apih berharap, momen perayaan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional mampu menyatukan seluruh insan pendidikan dan semua elemen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
“Selain itu, kami berharap ke depannya kesejahteraan guru bisa terus meningkat. Termasuk perekrutan PNS dan PPPK bisa lebih gencar lagi dilakukan oleh pemerintah,” harap pria yang menjabat juga sebagai Wakil Ketua PGRI Karawang ini. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here