KOPERASI PGRI: Pengurus PGRI Kabupaten Karawang saat menggelar rapat pembentukan koperasi PGRI.

Disiapkan Jadi Kado Hari Guru Nasional di Karawang

KARAWANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang terus berjuang untuk kepentingan seluruh guru di Karawang terutama dalam hal kesejahteraan. Salah satu upaya yang dilakukan para pengurus yaitu dengan mendirikan koperasi PGRI.

“Alhamdulillah, saat ini proses pendirian koperasi PGRI sudah berjalan. Insyaallah koperasi PGRI ini akan kami launching pada 25 November betepatan dengan Hari Guru Nasional,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, didamingi pengurus PGRI, Sambas, kepada KBE, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan Nandang, pendirian koperasi PGRI sebenarnya sudah direncanakan sejak 2019. Akan tetapi, karena adanya kendala teknis menjadikan proses perealisasian baru bisa dilaksanakan pada 2020.

“Selain meningkatkan tali silaturahmi, kami berharap adanya koperasi PGRI bisa mensejahterakan seluruh anggota yang nantinya bergabung mulai dari pengrus PGRI Karawang, pengurus cabang kecamatan, dan juga para guru,” ucapnya.

Menurut Nandang, seorang guru memang wajib memiliki sikap profesional, tapi semua itu harus diimbangi dengan kesejahteraan yang cukup. Sehingga guru bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Oleh karena itu, meski koperasi ini diutamakan untuk pengurus PGRI kabupaten dan kecamatan, tapi kami berharap banyak guru yang terlibat. Dengan masuk koperasi PGRI, guru diharapkan bisa memiliki usaha dari modal yang mereka pinjam. Dengan begitu kesejahteraan para guru diharapkan bisa meningkat, karena selain dari gaji sebagai guru, akan ada tambahan penghasilan dari usaha yang dijalankan,” harapnya.

Lebih lanjut Nandang menambahkan, koperasi PGRI yang akan beroperasi di bawah komando ketua Dwi Setyono Agus HS, selain bisa diikuti oleh pengurus PGRI dan para guru, juga terbuka untuk masyarakat Karawang. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here