Rayakan Diesnatalis ke-5, Kampus UBP Diserbu Pelajar se-Karawang

0
ISTIMEWA (YANA TOYYIB/KARAWANG BEKASI EKSPRES)



KARAWANG – Berbagai perlombaan mewarnai kemeriahan Dies Natalies Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Hal terseut diungkapkan Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi.

Dedi menyampaikan, bahwa di perayaan kampus yang ke 5 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, tak hanya mahasiswa yang bisa menikmati rasa syukur, namun juga melibatkan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kita meriahkan hari Diesnatalies ini dengan hiburan yang bisa mengasah minat bakat siswa di Karawang dengan melalui perlombaan,” ucapnya kepada KBE, kemarin.

Beberapa perlombaan yang memeriahkan hari ulang tahun UBP tersebut diantaranya lomba bulutangkis, tenis meja, futsal, catur, duta kampus, kreasi tumpeng, akustik, tarik suara, puisi bahasa Indonesia tingkat SLTA/mahasiswa, melukis tingkat Provinsi Jawa Barat, pidato Bahasa Ingris tingkat SLTA/mahasiswa, gerak jalan, karya ilmiah serta memancing. “Semuanya ada 19 perlombaan yang dilombakan,” terangnya.

Tak hanya itu lebih meriah dalam setiap perlombaan yang dilombakan juga mengundang juri-juri yang ahli dibidang tersebut. Seperti hadirnya Abdurahman Abro yang merupakan pelukis nasional, Raden Aria Manggalan gitaris Band Angkasa, serta banyak lagi tamu-tamu besar lainnya dalam kegiatan tahunan itu. “Biar lebih semangat dan lebih meriah lagi dan ini berbeda dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Dia berharap bahwa di ulang tahun UBP yang ke-5 ini bisa membawa keluarga kampus semakin maju dan kompak. Serta mampu mencetak mahasiswa-mahasiswa yang nantinya bisa membawa bangsa dan negara khususnya Karawang lebih baik lagi. “Semoga apa yang menjadi impian atau visi misi kampus UBP bisa terwujud,” harapnya.

Kemeriahan tersebut juga disambut baik oleh kalangan pelajar lainnya seperti yang disampaikan Pembina OSIS SMAN 2 Telukjambe Timur, Husni Spd. Bahwa selain bisa menarik minat bakat siswa dalam perlombaan yang diselenggrakan oleh Kampus UBP Karawang, ini juga sangat baik dan bermanfaat.

“Bagus banget acaranya semoga kampus UBP Karawang sukses dan semakin maju serta dipercaya oleh masyarakat karawang,” ungkapnya. (oib)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here