KARAWANG – Untuk meningkatkan kreativitas serta melatih mental menjadi kuat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Klari lebih memilih aktif di ekstrakurikuler Rohis dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan.

Siswa SMAN 1 Klari, Ikmal Muhammad Nur Adha Kelas XII MIPA 2 mengatakan, kreatifitas merupakan salah satu ide untuk melakukan kegiatan yang dikemas menjadi menarik dan mengedukasi. “Pastinya setiap siswa harus memiliki kreativitas dong, jadi mau bikin kegiatan apapun pasti akan menarik,” ucapnya kepada KBE, kemarin.

Menurut Ikmal, kreatifitas tidak dapat dimiliki begitu saja, tentunya harus melalui proses pembiasaan seperti yang tengah ia lakukan, dengan aktif dan menjadi ketua di Ekskul Rohisnia mengaku sedikit banyaknya bisa meningkatkan kreativitas yang ia miliki. “Karena berbagai macam kegiatan yang ada di ekskul rohis telah memberikan pelajaran buat kita untuk terus melatih inovasi dan kreatifitas kita,” ungkapnya.

Selain dapat melatih kreativitas bagi dia Ekskul rohis mampu meningkatkan keimananya dengan kegiatan keislaman mulai dari kajian, membaca quran berjamaah dan banyak kegiatan lainnya. “Ekskurikuler Rohis juga mampu mengajarkan kita ilmu kehidupan dengan membedah isi Alquran yang dibimbing langsung oleh para guru,” akuinya.

Hak serupa disampaikan oleh Nurbaitinisa menuturkan, banyak hal yang didapat selama aktif dan bergabung pada ekskul Rohis, salah satunya dapat membiasakan dan melatih diri untuk berorganisasi. Sebab, pemahamannya dalam ilmu berorganisasi dapat meningkatkan pola hidup yang lebih baik dan mengarah pada arah positif. “Jangan takut mencoba, terus perbaiki diri sejak usia dini,” tuturnya.

Tak mau kalah Dona Putri Khairunnisa berpesan kepada seluruh siswa untuk bisa lebih aktif dengan mengikuti berbagai macam kegiatam disekolah salah satunya ekskul, karena ekskul menjadi satu wadah untuk siswa dalam mengembangkan potensi serta mengasah kreativitas yang dimiliki. 

“Jangan malu untuk mencoba, terus perbaiki diri dan buktikan bahwa kita bisa menjadi siswa yang baik dan menjadi contoh untuk siswa lainnya,” pungkasnya. (oib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here