SARAT PRESTASI: SDN Palumbonsari III sarat prestasi akademik dan nonakademik.

KARAWANG – SDN Palumbonsari III berhasil meraih berbagai prestasi siswa dan guru di awal tahun 2020, mulai dari prestasi akademik hingga nonakademik.
Kepala SDN Palumbonsari III, Sri Darwati, melalui Pembina Olahraga, Usep Rahman Daud, mengatakan, prestasi siswa mulai dari juara 2 siswa berprestasi tingkat Kecamatan Karawang Timur yang ditorehkan Hasnatuz Zahro Al’aziz siswa kelas V B.
Kemudian, 2 medali emas dan 1 perak cabang olahraga judo di event Festival Judo Internasional. Emas masing-masing diraih M Reivan Radthya (kelas V B) dan Zahira Zakyatul Hazia (kelas III B), serta perak digenggam Adrian Aldi Sutisna (kelas II A).
Prestasi selanjutnya diborong dari cabang olahraga atletik kid’s. Dua siswa kelas V A, Satria Dimas Berliano dan Syiva Savina Nazuah mampu menjadi yang terbaik dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) se-Kecamatan Karawang Tmur. Dimas meraih 3 emas di nomor kanga, formula dan froug jump. Syiva mengantongi 2 emas dan 2 perak di nomor froug jump, kanga, turbo, dan formula.
Tak mau kalah, cabang olahraga tradisional yaitu egrang dan hadang berhasil mengharumkan nama sekolah. Egrang yang diperkuat siswa kelas V B, Aldy Ardian Nugraha, Dede Kurnia, dan Riad Rusmana keluar sebagai juara 2 dalam event Olahraga Tradisional tingkat Kecamatan Karawang Timur.
Hadang yang digawangi kelas V dan IV seperti Vanny Rosediana Putri, Tadia Pitaloka, Andini Putri Nur Asyfa, Syafana Azzahra, Alfiyah Rachmadina Maharlika, Sylvia Hendiana, dan Nikita Dewi membawa pulang juara 1 dalam event yang sama.
Sedangkan prestasi guru dicatatkan oleh Enny Luksiawati yang sukses meraih juara 1 Kompetisi Guru Matematika tingkat SD se-Kecamatan Karawang Timur.
“Kami dari keluarga besar sekolah tentunya sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa dan guru kami. Ini semua diraih berkat kekompakan siswa dan guru serta dukungan yang luar biasa dari kepala sekolah dan orang tua. Kami akan berusaha untuk bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi ke depannya,” ujar Usep, kepada KBE, Senin (6/4).
Selain menyediakan ekskul yang meraih prestasi di atas, Usep menjelaskan, sekolah yang beralamat di Jalan Amarta Pundong, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, saat ini aktif melatih siswa dalam ekskul karate dan futsal.
“Kegiatan ekskul kami gelar setiap Selasa dan Kamis. Semoga dengan banyaknya siswa yang aktif dalam kegiatan ekskul, mereka tak hanya mampu mengembangkan bakat yang dimiliki, tapi bisa mengantarkan siswa ke dalam kegiatan yang positif. Karena selain prestasi, dengan aktif di ekskul tentunya akan meminimalisir siswa dari pergaulan yang negatif,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here