DIGANJAR BEASISWA: Atlet sambo Karawang, Desiana Syafitri (pegang medali) akan diganjar beasiswa oleh Pemerintah Kabupaten Karawang setelah berhasil meraih medali dalam kejuaraan sambo dunia 2020.

KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang akan memberikan beasiswa kepada atlet cabang olahraga sambo Karawang, Desiana Syafitri, yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan sambo dunia 2020.

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan karena telah mengharumkan nama Karawang dan Indonesia di kancah dunia, pemerintah akan memberikan beasiswa kuliah kepada atlet sambo Karawang,” ujar Sekda Karawang, Acep Jamhuri, melalui Asda II, Haryanto, didampingi Kadisdikpora Karawang, Asep Junaedi, kepada KBE, dalam acara pertemuan dengan KONI Karawang, pengurus dan atlet sambo Karawang, di Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, Kamis (12/11/2020).

Seperti diketahui, Desiana Syafitri sukses membawa pulang medali perak di ajang World Sambo Championships yang berlangsung di Novi Sad, Serbia, pada 5-8 November 2020. Atlet kelahiran Karawang, 8 Desember 2001 ini tampil apik meski harus berhadapan dengan atlet-atlet tangguh Eropa.

Mahasiswi semester 1 UBSI yang bersaing di kelas -48 kg berhasil mengalahkan atlet asal Bulgaria di babak 1. Ketangguhan atlet yang juga sukses meraih medali emas di SEA Games 2019 berlanjut di babak semifinal dengan menyingkiran atlet asal Ukraina. Sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan atlet asal Uzbekistan di final.

“Pemerintah akan selalu mensupport atlet-atlet berprestasi Karawang, dan hal ini sudah kami lakukan sejak lama. Insyaalah pemberian beasiswa akan kami tindaklanjuti secepatnya dengan menggunakan anggaran yang ada di Disdikpora. Nantinya Disdikpora membuat laporan ke Bupati untuk pengeluaran anggaran tersebut,” ucapnya.

“Kami berharap cabang olahraga sambo ini bisa terus melahirkan atlet-atlet baru yang berkualitas dan berprestasi. Begitu juga dengan cabang olahraga lainnya yang ada di bawah naungan KONI bisa mengharumkan nama Karawang dalam berbagai event olahraga mulai level provinsi hingga internasional,” harapnya menambahkan.

Ketua Umum KONI Karawang, Sayuti Haris mengaku bersyukur atas besarnya perhatian Pemeritah Kabupaten Karawang terhadap olahraga di Karawang termasuk kepada atlet-atlet yang meraih prestasi.

“Alhamdulillah, Pemeritah Kabupaten Karawang selalu mendukung dan mendorong kemajuan olahraga. Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada atlet-atlet kami khususnya Desiana Syafitri yang akan diberikan beasiswa kuliah. Semoga keberhasilan Desiana Syafitri bisa memotivasi atlet-atlet lainnya dari berbagai cabang olahraga untuk mengukir prestasi yang membanggakan,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here