TATAP MUKA: Kepala SMAN 1 Telukjambe Barat, Agus Susanto (tengah), didampingi Wakasek Bidang Humas, Ayub Abdul Hamid (kedua dari kanan) dan guru. SMAN 1 Telukjambe Barat siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

SMAN 1 Telukjambe Barat Pastikan Prokes Siap dan Guru Telah Divaksinasi

KARAWANG – SMAN 1 Telukjambe Barat menyambut baik kebijakan pemerintah pusat melalui SKB 4 menteri yang akan memulai program pembelajaran tatap muka secara terbatas pada Juli 2021. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Wanasari Desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat ini mengaku siap menggelar KBM tatap muka.
“Insyaallah jika pembelajaran tatap muka bisa digelar di Karawang pada awal tahun pelajaran 2021/2022, SMAN 1 Telukjambe Barat siap melaksanakannya,” ujar Kepala SMAN 1 Telukjambe Barat, Agus Susanto, melalui Wakasek Bidang Humas, Ayub Abdul Hamid, kepada KBE, Selasa (30/3/2021).
Ayub mengatakan, SMAN 1 Telukjambe Barat telah melakukan persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka. Seperti menyiapkan sarana dan prasarana mulai dari alat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, hingga pengaturan jarak tempat duduk siswa.
“Kami juga memiliki Satgas Covid-19 tingkat sekolah yang nantinya berfungsi memantau anak maupun guru terkait kepatuhannya terhadap protokol kesehatan,” katanya.
Selain itu, jelas Ayub, saat ini seluruh pendidik dan tenaga kependidikan telah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua. Sehingga sekolah yang memiliki visi mewujudkan insan Indonesia yang bertaqwa, berbudi pekerti luhur, berbudaya, berwawasan lingkungan, unggul dalam prestasi, serta kompetitif dalam dunia global, benar-benar siap melaksanakan tatap muka.
“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka sangat dirindukan oleh orang tua maupun siswa. Terlebih efektivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak sama dengan belajar tatap muka, karena banyak kendala mulai dari gangguan sinyal, tidak ada kuota dan lainnya. Semoga tatap muka pada Juli bisa terealisasi,” ucapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here