Siswa Smansa Unjuk Bakat Seni

0

KARAWANG – Berbagai penampilan kesenian ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Karawang. Para siswa tampak semringah ikut memeriahkan peringatan Hari Ibu Bahasa Internasional yang diselenggarakan di halaman sekolah, senin (24/2/2020).
Salah satu anggota OSIS SMAN 1 Karawang, Daffa Praditya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun itu merupakan salah satu program sekolah dan OSIS. “Selain memperingatinya setiap tahun ini juga sudah menjadi program kita loh,” ucapnya.
Kemeriahan yang berlangsung di halaman sekolah itu juga tak kalah hebatnya dengan kegiatan lainnya. Kali ini tak hanya siswa bahkan sejumlah guru juga berlomba adu bakat dalam membawakan nyanyian.
“Biasanya siswa tapi sekarang guru guru juga ikut tampil,” ungkapnya.
Beberapa kesenian juga banyak ditampilkan oleh siswa salah satunya yaitu dengan membawa seni tari dan tembang laguan kesenian. ” Kita juga tak mau kalah dong,” ucapnya.
Bagi dia tak hanya kegiatan hari ibu bahasa internasional saja namun juga hari besar lainnya selalu diperingati di sekolah. “Alhamdulilah hampir setiap bulannya ada saja kegiatan yang kita lakukan di OSIS,” tuturnya.
Dia berharap bahwa dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu kegiatan daya tarik siswa dalam melestarikan budaya. Sehingga kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya itu bisa terus berjalan.
“Semoga bisa terus dilestarikan dan dibudayakan oleh generasi selanjutnya,” harapnya.
Salah satu guru di SMAN 1 Karawang, Asep mengaku akan selalu mendukung apa saja kegiatan yang dilakukan oleh siswa didiknya di sekolah itu, asalkan bisa membawa hasil positif bagi siswa dan sekolah.
“Kita akan terus fasilitasi apa yang menjadi keinginan siswa asalkan positif saja” pungkasnya. (yib/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here