PRESTASI TAEKWONDO: Dua siswi SMKN 2 Karawang (podium 1 dan 2) berhasil menorehkan prestasi dalam cabang olahraga taekwondo.

KARAWANG – Pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi dua siswi SMKN 2 Karawang untuk mengukir prestasi. Keduanya yaitu Putri Aditya Gustini (kelas X TB 4) dan Nazwa Asypa (kelas X AKL 1) yang sukses meraih emas dan perak dalam ajang Taekwondo Friendly Macth Training 3 2021.
Kepala SMKN 2 Karawang, Agus Rukmawan, didampingi Wakasek Kesiswaan, Heni Nuryani, mengatakan, dalam event yang digelar Perkasa Taekwondo Club pada 21 Maret 2021 di Kolam Taman Ombak Karawang, medali emas diraih Putri Aditya Gustini dari nomor kyorugi pemula junior 51 kg putri dan perak dipersembahkan Nazwa Asypa dari nomor kyorugi pemula junior 55 kg putri.
“Alhamdulillah kami bangga atas pencapaian prestasi yang diraih anak-anak di masa pandemi covid-19 melalui ekstrakurikuler taekwondo. Selain ekskul taekwondo, sebelumnya siswi kami lainnya yakni Ratu Aulia Trisyana Putri (kelas XI AKL 1) mampu meraih juara 3 Festival Pop Singer HAPMI Karawang tingkat pelajar pada September 2020,” ujar Agus kepada KBE, belum lama ini.
Pencapaian prestasi tersebut, jelas Agus, membuktikan bahwa siswa SMKN 2 Karawang tetap mampu berkreasi dan berprestasi di masa pandemi covid-19.
“Harapan kami prestasi yang diraih bisa meningkatkan semangat berlatih agar bisa berjaya di level kompetisi yang lebih tinggi, sehingga bisa menjadi aset daerah dan nasional. Kami juga berharap prestasi tersebut bisa memacu motivasi siswa lainnya untuk ikut berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik,” harapnya.
Selain prestasi nonakademik, sekolah yang beralamat di Jalan Banten No.5 Karangpawitan dan memiliki lima jurusan yakni Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Perhotelan, dan Tata Boga, juga mampu menorehkan prestasi akademik dengan meluluskan peserta didiknya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di antaranya Dini Dwiyanti kelas XII Perhotelan 3 (Universitas Udayana Bali), Ariska Apriyanti kelas XII AKL 1 (Unsika), Putri Hapsyari kelas XII BDP 4 (Unsika), Nur Alifa kelas XII BDP 3 (Unsika), Siti Habibah kelas XII OTKP 1 (Unsika) dan lainnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here