SEKOLAH BARU: SIT Al-Madinah menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. PPDB dibuka dari jenjang PAUD, TK IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT. SIT Al-Madinah siap menjadi sekolah unggulan modern, terlengkap dan berwawasan IPTEK yang dapat mewujudkan generasi islam berkualitas.

KARAWANG – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Madinah menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. PPDB dibuka untuk 5 jenjang pendidikan mulai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK IT (Taman Kanak-kanak Islam Terpadu), SD IT (Sekolah Dasar Islam Terpadu), SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu), dan SMA IT (Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu).

Ketua Yayasan Al-Madinah, Wahyu Suhudi, mengatakan, PPDB digelar secara online dan manual. PPDB online bisa diakses pendaftar melalui laman www.al-madinah.sch.id, nantinya pendaftar tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia.

“Sedangkan PPDB manual bisa datang langsung ke sekolah yang beralamat di Jalan Siliwangi Kodim (Bunderan Kepuh) Karawang, atau gedung KBIH Al-Madinah di Jalan Panatayudha II No.3 Karawang,” ujar Wahyu, kepada KBE, kemarin (17/6).

Dijelaskan Wahyu, pada tahun pelajaran 2020/2021, SIT Al-Madinah akan menjaring peserta didik baru yang nantinya dipersiapkan untuk mengisi satu rombongan belajar (rombel) untuk setiap jenjang.

“Di tahun pertama SIT Al-Madinah beroperasi, kami fokus satu kelas terlebih dulu untuk setiap jenjangnya baik itu PAUD, TK IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT. Insyaallah di tahun berikutnya terus ditambah dan kami juga ke depanya akan membuka SMK,” ucapnya.

Mengenai kondisi pembelajaran di tengah pandemi covid-19, Wahyu menegaskan, SIT Al-Madinah siap menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) sesuai kebijakan pemerintah.

“Jika tatap muka mash belum bisa dilaksanakan, sekolah kami siap jika harus menggelar KBM secara online baik dari gurunya maupun tim IT yang dimiliki. Dalam kondisi apapun kami siap menjadi sekolah unggulan modern, terlengkap dan berwawasan IPTEK yang dapat mewujudkan generasi islam berkualitas sesuai visi sekolah,” katanya.

Kendati hadir sebagai sekolah baru, SIT Al-Madinah menjadi sekolah unggulan modern terlengkap di Kabupaten Karawang. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Madinah ini menyediakan sarana pendidikan yang lengkap mulai dari ruangan belajar ber-AC, masjid yang nyaman dan bertingkat, laboratorium komputer dan multimedia, laboratorium bahasa inggris dan arab, laboratorium peternakan, perikanan, dan pertanian, laboratorium IPA (biologi dan kimia), perpustakaan, dan kolam renang.

Demi menciptakan suasana belajar yang nyaman, aman dan menyenangkan, SIT Al-Madinah juga dilengkapi sarana pendukung seperti gedung/aula serbaguna, lapangan upacara, lapangan manasik, lapangan futsal, lapangan basket, klinik kesehatan, kantin sekolah/catering, wifi/hotspot area, studio musik, dan sarana permainan anak.

Selain itu, seluruh siswa bisa aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti english club, arabian club, judo, panahan, basket, futsal, pencak silat, paskibra, pramuka, PMR, renang, tenis meja, bulutangkis, sepatu roda, robotic, drum band, paduan suara, yoga pancakumara, dan seni tari.

Lebih dari itu, SIT Al-Madinah akan ditunjang guru-guru yang berkompeten di bidangnya karena akan menggandeng guru-guru yang berasal dari yayasan, Dinas Pendidikan hingga dosen-dosen Unsika.

Tak cukup sampai di situ, SIT Al-Madinah juga memiliki program unggulan seperti shalat wajib dan dhuha berjamaah, pekan budaya, field trip, outbound (tadabur alam), kegiatan belajar makna berqurban, senam pagi, bakti sosial dan umrah gratis.

“Umrah gratis akan kami berikan kepada siswa yang masuk mulai TK IT dan terus melanjutnya sekolah di SIT-Madinah hinga jenjang SMA IT. Siswa yang mulai masuk dari SD IT, SMP IT maupun SMA IT juga memiliki kesempatan untuk umrah dengan ketentuan yang telah kami tetapkan. Program umrah ini kami sediakan sebagai sarana bagi siswa untuk mengaplikasikan hasil belajar bahasa arab yang dipelajari selama bersekolah,” ucapnya.

“Kami juga menyediakan tahfidz alquran (kurikulum class), manasik haji, dan caracter building training. Dengan kurikulum tahfidz nantinya setelah lulus TK IT atau SD IT anak bisa khatam juz amma, lulus SMP IT khatam juz amma dan satu juz pilihan, dan lulus SMA IT khatam juz amma dan dua juz pilihan,” pungkasnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here