TERIMA PENDAFTAR: Panitia PPDB SIT Al-Madinah (kanan) saat melayani orang tua yang mendaftarkan anaknya bersekolah di SIT Al-Madinah.

MILIKI FASILITAS LENGKAP HINGGA SEDIAKAN TIKET UMRAH

KARAWANG – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Madinah Karawang telah membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 sejak akhir 2020. Sekolah yang memiliki fasilitas lengkap hingga menyediakan tiket umrah ini langsung diserbu para pendaftar.

Ketua Yayasan Al-Madinah, Wahyu Suhudi, mengatakan, tahun pelajaran 2021-2022 merupakan tahun kedua SIT Al-Madinah membuka penerimaan siswa baru. Seperti tahun pertama penerimaan, SIT Al-Madinah membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan PAUD, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT.

“Alhamdulillah, sampai hari ini (kemarin) untuk jenjang PAUD, TKIT dan SD kuotanya sudah hampir terpenuhi. Yang mana kami membuka total empat rombel (rombongan belajar) untuk PAUD dan TKIT, serta delapan rombel jenjang SDIT,” ujar Wahyu, kepada KBE, Rabu (20/1/2021).

Jika kuota jenjang PAUD, TKIT dan SDIT telah terpenuhi, Wahyu menjelaskan, nantinya PPDB akan difokuskan untuk jenjang SMPIT dan SMAIT. Penerimaan siswa baru dijadwalkan akan dibuka hingga Juni 2021.

“Jenjang SMPIT dan SMAIT masing-masing kami sediakan empat rombel. Insyaallah dengan waktu pendaftaran yang masih panjang bisa terpenuhi,” ucapnya.

Seperti diketahui, kendati hadir sebagai sekolah baru, SIT Al-Madinah menjadi sekolah unggulan modern terlengkap di Kabupaten Karawang. Sekolah yang beralamat di Jalan Siliwangi Kodim (Bunderan Kepuh) Karawang ini memiliki fasilitas pendidikan mulai dari ruangan belajar ber-AC, masjid yang nyaman dan bertingkat, laboratorium komputer dan multimedia, laboratorium bahasa inggris dan arab, laboratorium peternakan, perikanan, dan pertanian, laboratorium IPA (biologi dan kimia), perpustakaan, dan kolam renang.

Kemudian, sekolah yang memiliki izin operasional pada Oktober 2015 ini dilengkapi sarana pendukung lainnya seperti gedung/aula serbaguna, lapangan upacara, lapangan manasik, lapangan futsal, lapangan basket, klinik kesehatan, kantin sekolah/catering, wifi/hotspot area, studio musik, sarana permainan anak, dan kantor Bank BRI.

“Semua ini kami sediakan agar mampu menciptakan suasana belajar yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi seluruh peserta didik,” tuturnya.

Selain itu, SIT Al-Madinah juga ditunjang guru-guru yang berkompeten di bidangnya dengan menggandeng guru-guru yang berasal dari yayasan, Disdikpora, hingga dosen-dosen dari Unsika.

“Seluruh siswa juga bisa aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti english club, arabian club, judo, panahan, basket, futsal, pencak silat, paskibra, pramuka, PMR, renang, tenis meja, bulutangkis, sepatu roda, robotic, drum band, paduan suara, yoga pancakumara, dan seni tari,” jelasnya.

Tak cukup sampai di situ, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Madinah ini memiliki program unggulan seperti shalat wajib dan dhuha berjamaah, pekan budaya, field trip, outbound (tadabur alam), kegiatan belajar makna berqurban, senam pagi, bakti sosial, umrah gratis, hingga memperdalam bahasa Inggris di Singapura.

“Mengenai umrah gratis akan kami berikan kepada siswa yang masuk mulai TKIT dan terus melanjutkan hingga lulus SMAIT. Siswa yang mulai masuk dari jenjang SDIT, SMPIT maupun SMAIT juga memiliki kesempatan untuk umrah dengan ketentuan yang kami tetapkan,” katanya.

Lebih dari itu, SIT Al-Madinah juga menyediakan tahfidz alquran (kurikulum class), manasik haji, dan caracter building training. Dengan kurikulum tahfidz, nantinya siswa yang lulus TKIT atau SDIT ditargetkan bisa khatam juz amma, lulus SMPIT khatam juz amma dan satu juz pilihan, dan lulus SMAIT khatam juz amma dan dua juz pilihan.

“Kendati memiliki banyak keunggulan, biaya di SIT Al-Madinah kami pastikan tidak memberatkan karena bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here