DESAIN MASJID: Gambar desain masjid berlantai dua milik SMAN 1 Telukjambe. Peningkatan masjid saat ini sedang dikerjakan guna menunjang kegiatan keagamaan siswa yang lebih maksimal.

KARAWANG – SMAN 1 Telukjambe tak hanya fokus mendidik siswa-siswinya agar memiliki ilmu pengetahunan semata. Sekolah yang beralamat di Jalan HS. Ronggowaluyo Telukjambe Timur ini aktif membekali anak didiknya wawasan keagamaan guna melahirkan lulusan yang berakhlak mulia.

Kepala SMAN 1 Telukjambe Endah Dwi Riyani, didampingi Wakasek Sarana Prasarana Ishak Juarsa, mengatakan, dalam upaya mencetak generasi berakhlak mulia, sekolah yang dipimpinnya rutin menggelar kegiatan keagamaan seperti shalat Jumat, tadarus bersama setiap Kamis pagi, pembacaan surat-surat pendek Alquran sebelum KBM (kegiatan belajar mengajar), shalat dzuhur berjamaah, shalat dhuha, ekstrakurikuler rohis dan menggelar peringatan hari besar Islam.

“Semua itu kami laksanakan saat masih tatap muka. Dalam PJJ seperti saat ini yang masih dijalankan yaitu pembacaan surat-surat pendek Alquran sebelum KBM online dimulai,” ujar Endah, kepada KBE, kamis (18/2/2021).

Guna menunjang kegiatan keagamaan yang lebih maksimal, jelas Endah, saat ini SMAN 1 Telukjambe sedang meningkatkan masjid yang dimiliki menjadi dua lantai.

“Peningkatan masjid perlu dilakukan karena sejauh ini dengan masjid yang hanya berlantai satu tidak mampu menampung siswa saat pelaksanaan shalat Jumat. Pasalnya siswa laki-laki di sekolah kami berjumlah ratusan dari total 1.044 siswa,” jelasnya.

Endah berharap, pembangunan masjid yang berukuran lebar 20 meter dan panjang 12 meter tersebut bisa berjalan lancar dengan banyaknya donatur yang nantinya ikut membantu.

“Mudah-mudahan pembangunan masjid yang bersumber dari partisipasi warga sekolah, orang tua siswa kelas X, alumni, dan para donatur bisa selesai dengan cepat. Sehingga bisa digunakan saat tatap muka dimulai kembali,” harapnya.

“Kami juga berharap dengan terus berupaya memaksimalkan kegiatan keagamaan, lulusan sekolah kami bisa seimbang dalam hal pengetahuan dunia dan akhiratnya. Terutama memiliki akhlak yang baik sesuai dengan visi misi sekolah,” pungkasnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here