SALURKAN DONASI: Kepala SMAN 4 Karawang, Euis Arwati (tengah) didampingi jajaran Komite Sekolah, Wakasek, OSIS dan MPK foto bersama. SMAN 4 Karawang melakukan penggalangan dan penyaluran donasi untuk masyarakat Palestina.

Salurkan Donasi Kemanusiaan Berupa Uang Tunai

KARAWANG – Keluarga besar SMAN 4 Karawang memperlihatkan kepedulian dan tanda cinta kepada sesama yang membutuhkan. Sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani By Pass No.23 Karawang Barat ini menyalurkan donasi kemanusiaan berupa uang tunai untuk masyarakat Palestina.

Kepala SMAN 4 Karawang, Euis Arwati, didampingi Wakasek Kesiswaan, Wahyu Murbodjati, Wakasek Kurikulum, Juhana Suherman, Wakasek Humas, Tetti Marina Dalimunthe, Wakasek Sarpras, Ano, dan Pembina OSIS, R. Joko Santosa, mengatakan, penyaluran donasi terselenggara setelah SMAN 4 Karawang melalui pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) melakukan penggalangan dana mulai 19 hingga 28 Mei 2021.

“Total donasi yang terkumpul dan kami salurkan sebesar 11.626.500 rupiah. Jumlah tersebut merupakan hasil sumbangan sukarela dari keluarga besar sekolah mulai dari siswa, guru, staf TU, kepala sekolah, dan juga orang tua siswa,” ujar Euis, kepada KBE, Jumat (28/5/2021).

Selain berpartisipasi dalam program Jabar Bergerak, Euis menjelaskan, kegiatan penggalangan dan penyaluran donasi yang melibatkan siswa dilakukan sekolah yang memiliki visi “Aktif, Kreatif, Bersih, Antusias dan Religius” dalam rangka implementasi pendidikan karakter untuk menumbuhkan sikap peduli, simpati dan empati siswa terhadap sesama yang sedang membutuhkan.

“Kami selalu aktif menggalakan kegiatan sosial yang melibatkan peserta didik. Sebelumnya di bulan Ramadan kami juga mengadakan kegiatan berbagi rantang cinta dari siswa yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya kegiatan sosial dan keagamaan yang sering kami lakukan bisa melahirkan lulusan yang berakhlakul karimah, yang selalu memberikan dan menabur manfaat kepada sesama,” ucapnya.

Ketua OSIS, Devia Triyani, didampingi Ketua MPK, Yusuf Budiyanto, mengaku sangat senang bisa berpartisipasi langsung dalam kegiatan sosial penggalangan dan penyaluran donasi yang digelar sekolah yang mereka cintai. Pasalnya, lanjut dia, sebagai manusia memang seharusnya bisa saling peduli dan membantu terlepas mereka yang akan kita bantu ada di sekitar kita bahkan di luar negeri sekalipun.

“Kami dari siswa berharap melalui kegiatan penggalangan dan penyaluran donasi ini bisa berguna bagi saudara-saudara kita di Palestina,” harapnya.

Untuk diketahui, selain aktif menggalakan kegiatan sosial dan keagamaan, SMAN 4 Karawang juga memiliki segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik. Prestasi terbaru seperti juara lomba kriya FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 sehingga siswa kelas X yang mewakili mendapatkan penghargaan diterima UPI saat lulus nanti, dan juga terpilihnya 5 siswa sebagai duta Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Karawang 2020. (ayi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here