Pesertanya Siswa SMP Se-Kabupaten Karawang

KARAWANG– Di tengah pandemi, penyelenggara pendidikan harus lebih kreatif menyelenggarakan pendidikan untuk para peserta didiknya.
Itulah alasan SMK Rosma Karawang yang akan menggelar berbagai lomba kreatif siswa seperti turnamen mobil legend (ML), Ruler atau lomba menggambar dan lomba membuat video kreatif.
Kepala SMK Rosma Karawang Ganesha Agni, M.Pd kepada KBE menjelaskan, tujuan dari ketiga lomba ini untuk memacu kreatifitas siswa, terutama di era pandemi agar kreativitas siswa tidak terhenti karena pandemi.
Dimana tema kegiatan ini adalah Terbang Tinggi Menuju SMK Unggul Demi Indonesia Maju. Dijelaskan, turnamen ML dan lomba lainnya digelar secara virtual, diharapkan kompetisi ini
merupakan langkah awal dari upaya dukungan SMK Rosma Karawang terhadap industri. Dia berharap, digelarnya lomba-lomba virtual ini akan memberi dampak bukan hanya untuk para pelajar tetapi juga kepada ekosistem secara keseluruhan.
Agni menilai, kompetisi ini bisa meningkatkan citra SMK Rosma di kalangan industri dan gamers secara umum.
“Kami ingin merangkul para milenial yang gemar main gim mobile sekaligus memberikan wadah untuk bisa mengembangkan potensi mereka. Ini juga menjadi dukungan konkret bahwa SMK Rosma sangat mendukung perkembangan ekosistem digital kreatif,” ujarnya. (shn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here