PENYEMPROTAN DISINFEKTAN: Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan ruang kelas di SMPN 2 Telukjambe Timur.

KARAWANG – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karawang, khususnya di lingkungan sekolah, SMPN 2 Telukjambe Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan.
Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur, Nian Saepudin mengatakan, proses penyemprotan yang bekerjasama dengan PMI Karawang telah dilaksanakan pada Sabtu (28/3/2020) lalu.
“Penyemprotan ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona di Karawang. Penyemprotan juga kami lakukan berdasar imbauan dari Disdikpora,” ujar Nian, kepada KBE, kemarin (31/3/2020).
Selain penyemprotan, Nian menuturkan, sebagai antisipasi penyebaran Corona, di sekolahnya juga telah disediakan sabun cuci tangan. Sehingga guru yang melaksanakan piket maupun tamu yang berkunjung ke sekolah bisa mudah untuk mencuci tangan.
“Kami berharap virus Corona yang saat ini telah menjadi pandemi bisa segera berakhir. Sehingga seluruh bidang, termasuk pendidikan bisa kembali berjalan dengan normal,” ucapnya.
Saat ini, jelas Nian, seluruh siswa SMPN 2 Telukjambe Timur menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah. Nian berharap, selama mengikuti KBM dari rumah, seluruh siswanya bisa menjalani dengan maksimal, baik saat mengerjakan tugas maupun bentuk pembelajaran lainnya.
“Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi dan menjaga anaknya agar tetap berada di rumah sesuai harapan dari pemerintah sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here