SMPN 2 Telukjambe Timur Siap Gelar UNBK Mandiri

0

KARAWANG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020 tingkat SMP/MTs akan bergulir pada 20-23 April mendatang. Jelang UNBK tersebut, SMPN 2 Telukjambe Timur menyatakan siap melaksanakannya secara mandiri.
Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur, Nian Saepudin mengatakan, kesiapan sekolahnya menggelar UNBK mandiri ditunjang fasilitas yang telah tersedia mulai dari komputer, listrik, ruangan, dan server.
“Insyallah semuanya sudah siap untuk menunjang pelaksanaan UNBK mandiri yang pertama di sekolah kami,” ujar Nian kepada Karawang Bekasi Ekspres, Rabu (11/3/2020).
Selain fasilitas, Nian menambahkan, seluruh siswa-siswi kelas IX SMPN 2 Telukjambe Timur juga telah siap menjalani UNBK.
“Mereka telah menjalani berbagai persiapan mulai dari Gladi Bersih pada 2-3 Maret, TO yang saat ini sedang dijalani (9-12 Maret), hingga pengayaan yang rutin kami laksanakan setiap Sabtu,” ucapnya.
Mengenai jumlah peserta, Nian menyebutkan, tahun ini sekolahnya akan mengikutsertakan sebanyak 489 siswa.
“Semoga pelaksanaan UNBK nanti bisa berjalan lancar dan seluruh siswa kami meraih nilai yang memuaskan,” katanya.
Untuk diketahui, UNBK tingkat SMP akan mengujikan empat mata pelajaran. Yaitu bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris, dan IPA. Sementara UNBK susulannya akan digelar pada 29 dan 30 April. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here