SMPN 5 Karawang Barat Salurkan Bansos

0

Cara Memperingati Maulid Nabi di Masa Pandemi Covid-19

KARAWANG – Pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi SMPN 5 Karawang Barat untuk tetap memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan dilakukan dengan menggelar kegiatan pemberian bantuan sosial kepada ratusan siswa.

Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Endang Basri, didampingi Wakasek Kesiswaan, Eka Sri sumiati, mengatakan, bentuk bantuan sosial yang diberikan berupa sembako (beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan) dan uang saku.

“Terdapat 135 siswa dari seluruh tingkatan kelas (VII,VIII dan IX) yang meneriama bantuan. Mereka merupakan siswa yatim, yatim piatu, dan kurang mampu,” ujar Endang, kepada KBE, dalam acara pemberian bantuan sosial di SMPN 5 Karawang Barat, Senin (23/11/2020).

Endang menjelaskan, pemberian bantuan sosial merupakan cara baru yang dilakukan SMPN 5 Karawang Barat sebagai upaya memperingati maulid nabi di masa pandemi. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan maulid nabi bisa dirasakan manfaatnya khusunya oleh siswa yang membutuhkan.

“Penyaluran bantuan yang diawali pembacaan sholawat nabi kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti tes suhu, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu, kami juga menyalurkannya secara bertahap tidak mendatangkan siswa secara bersamaan,” jelasnya.

Meski berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak ada acara tausiyah, lomba-lomba, dan lainnya, Endang berharap, melalui peringatan maulid nabi bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar SMPN 5 Karawang Barat.

“Peringatan maulid nabi juga kami harapkan menjadi sarana belajar bagi siswa untuk peduli dan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Serta saling menghargai dan menghormati satu sama lain meski memiliki latar belakang yang berbeda,” harapnya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here