FOTO BERSAMA: Kepala sekolah dan siswi SMPN 1 Karawang Barat peraih prestasi cabang olahraga bola voli saat foto bersama.

KARAWANG – Tiada pekan tanpa prestasi. Hal itu menggambarkan kehebatan SMPN 1 Karawang Barat dalam meraih prestasi di berbagai kejuaraan yang diikuti mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional.
Dalam empat pekan terakhir, sekolah yang berlokasi di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat ini mampu membawa pulang sedikitnya 16 trofi atau medali dari enam kejuaraan yang diikuti siswanya.
Dua trofi juara 1 dan satu trofi juara 3 berhasil dibawa pulang SMPN 1 Karawang Barat di ajang MKKS Cup Kabupaten Karawang pada 15-16 Februari 2020. Saat itu, juara 1 dicatatkan dari cabang olahraga (cabor) bola basket (putra) dan bola voli (putri). Sedangkan juara 3 diraih tim bola basket putri.
Kemudian, meraih juara 1 cabor futsal dalam ajang Super Copa Futsal Tournament tingkat Kabupaten Karawang pada 23 Februari 2020. Masih di pekan yang sama, SMP yang dipimpin H. Acam Suhendra sukses meraih 3 medali (1 emas, 1 perak dan 1 perunggu) dalam Festival Judo Internasional yang berlangsung 22-23 Februari di Karawang.
Selanjutnya, giliran ekskul pencaksilat yang menorehkan prestasi dalam event level internasional. Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open di Kabupaten Bogor, 28-29 Februari 2020, SMPN 1 Karawang Barat mampu membawa pulang 3 emasdari nomor tanding kelas E, F dan G.
Tak mau kalah dari ekskul lainnya, siswa-siswi yang aktif dalam ekskul PMR mampu mengharumkan nama sekolah dalam kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat pada 29 Februari 2020. Tercatat, PMR berhasil meraih juara 2 pertolongan pertama, juara 3 desain poster, juara harapan 2 perawatan keluarga, dan juara harapan 2 keterampilan tandu darurat campuran.
Terbaru, siswa-siswi SMPN 1 Karawang Barat berhasil meraih prestasi di ajang FLS2N Kabupaten Karawang pada 3 Maret 2020. Yaitu juara 1 gitar duet dan juara 2 tari.
Kepala SMPN 1 Karawang Barat, H. Acam Suhendra, melalui Wakasek Kesiswaan, Thalib Hadiwijaya, mengaku bangga atas keberhasilan siswa-siswinya yang selalu mempersembahkan prestasi setiap pekannya.
“Semoga prestasi yang diraih anak-anak bisa menjadi bekal bagi mereka baik dalam melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi mapun meraih prestasi di level kejuaraan yang lebih bergengsi. Serta prestasi tersebut diharapkan memberi motivasi bagi siswa lainnya,” ujar Thalib, Minggu (8/3). (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here