LAUNCHING: Kegiatan launching Taman Baca Masyarakat Mutiara Insani dan Program Literasi Desa Sakaca di Posyandu Anggrek 1 Desa Curug, Kecamatan Klari.

Patriot Launching TBM Mutiara Insani dan Program Literasi Desa Sakaca

KARAWANG – Patriot Desa melaunching Taman Baca Masyarakat (TBM) Mutiara Insani dan Program Literasi Desa Sakaca (sahari kudu maca) di Posyandu Anggrek 1 Desa Curug, Kecamatan Klari, Jumat (1/4/2022). Dihadirkannya TBM dan program Sakaca sebagai upaya meningkatkan literasi anak-anak di Desa Curug.

Anggota Patriot Desa, Abdul Kosim mengatakan, kemampuan membaca dan menulis menjadi suatu permasalahan bersama yang harus merangkul semua elemen masyarakat untuk memajukan literasi bangsa.

“Literasi yang rendah menjadi masalah mendasar yang memiliki dampak sangat luas terhadap kemajuan suatu bangsa. Rendahnya tingkat literasi berkontribusi terhadap rendahnya produktivitas bangsa,” ujar Kosim, kepada KBE.

Di tempat yang sama, penggerak desa dan juga Ketua TBM Mutiara Insani, Siti Robiah mengatakan, dengan adanya TBM di desa Curug sedikit banyaknya dapat memajukan literasi anak-anak yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekali dengan terbentuknya Taman Baca Masyarakat ini,” ucap Siti.

Siti berharap adanya TBM Mutiara senantiasa dapat menjalankan program yang sudah dibuat serta terus menerus dapat berjalan.

“Semoga TBM dapat mencetak SDM yang unggul dan berkarakter,” harap Siti.

Sekdes Curug, Wardono Hidayat mengatakan, TBM Mutiara Insani seperti rumah untuk berkreasi dan menggali potensi anak-anak yang dapat ikut membantu menaikan SDM di Desa Curug.

“Masyarakat di sini mau belajar bersama baik itu membaca atau meningkatkan kompetensi diri. Sehingga ke depannya adik-adik semua menjadi orang yang hebat dan sukses,” kata Wardono. (cr2/ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here