Unggul Telak, Prof Sri Mulyani Jabat Rektor Unsika

0

KARAWANG – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar pemilihan rektor periode 2020-2024 secara online, Kamis (16/4). Di akhir pemilihan, Prof Dr Sri Mulyani Ak CA terpilih menjadi rektor baru menggantikan Prof Dr M. Wahyudin Zarkasyi CPA.
Dalam pemilihan yang diikuti anggota senat Unsika (33 suara) dan perwakilan Kemendikbud (18 suara), Sri yang lahir di Bandung, 25 Agustus 1967 ini sukses mendapatkan 35 suara (68.627%).
Presiden Perkumpulan Profesional Sistem Informasi Indonesia (PERPROSINDO) ini unggul telak atas dua pesaingnya Dr Didin Wahidin MPd yang meraih 3 suara (5.882%), dan Dr Sulistyo Sidik Purnomo Ir MSi dengan 13 suara (25.49%).
“Alhamdulillah pemilihan rektor Unsika berlangsung dengan lancar kendati harus dilaksanakan secara online karena adanya pandemi Covid-19,” ujar Kasubbag Humas dan Kerjasama Unsika, Muhamad Riva Arifin, kepada KBE, kemarin (16/4).
Dijelaskan Riva, sebelum unggul di tahap pemilihan, Sri telah melalui dua tahapan lainnya yang ditetapkan panitia pemilihan rektor Unsika, yaitu tahap penjaringan mulai 12 Februari hingga 12 Maret, dan tahap penyaringan pada 16 dan 17 Maret.
Tahap penjaringan, ungkap Riva, mulai dari pengumuman penjaringan, pendaftaran bakal calon rektor, seleksi administrasi, penyerahan hasil seleksi administrasi kepada senat, penetapan bakal calon rektor oleh senat, pengumuman bakal calon rektor oleh senat, dan melaporkan hasil penjaringan bakal calon rektor Unsika kepada Kementerian.
Sedangkan tahap penyaringan seperti penyampaian visi, misi dan program kerja calon rektor dalam rapat senat terbuka dihadiri oleh pejabat Kemendikbud dan sivitas akademika Unsika, penyaringan dan penetapan tiga calon rektor oleh senat dalam rapat tertutup dihadiri oleh pejabat Kemendikbud, dan senat menyampaikan tiga calon rektor kepada Kemendikbud.
“Setelah melalui tahap pemilihan hari ini (kemarin), rektor terpilih akan menjalani tahap penetapan dan pelantikan rektor yang waktunya akan ditetapkan piahk kementerian. Semoga Unsika bisa lebih baik di bawah kepemimpinan Ibu Sri,” ucapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here