LABORATORIUM : Wabup Karawang, Aep Syaepuloh saat meletakan batu pertama Lab Bersama Unsika.

Pejabat Kumpul Lakukan Peletakan Batu Pertama

KARAWANG – Proyek pembangunan laboratorium bersama milik Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) sudah dimulai. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. Rabu, (24/3/2021) kemarin.

Laboratorium yang terletak di Jalan Lingkar Tanjungpura-Klari itu. Rencananya akan digunakan oleh semua fakultas yang ada di Unsika.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Ketua DPRD Karawang, Dirjen Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti, dan Rektor Unsika, Sri Mulyani. 

Dalam sambutannya, Wabup Aep mengatakan, kehadiran laboratorium bersama di lingkungan kampus Unsika merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

Selain diproyeksikan untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa, hadirnya laboratorium bersama ini, juga bisa meningkatkan kualitas SDM dalam era globalisasi saat ini.

“Adanya laboratorium ini untuk meningkatkan kemampuan, skill dan pengembangan ilmu. InsyaAllah laboratorium ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan untuk pembangunan Karawang,” ujar Wabup Aep.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani mengatakan saat ini, Unsika terus berupaya meningkatkan kualitasnya dari berbagai sektor. 

“Unsika saat ini terus meningkatkan kualitasnya. Peringkat Unsika juga terus naik,” ujarnya. 

Untuk mencapai cita-cita, lanjut dia, Unsika perlu mempersiapkan banyak hal. Salah satunya pembangunan sarana dan prasarana yang memadai. 

“Pembangunan sarana dan prasarana diperlukan, agar lulusan Unsika dapat bersaing di dunia kerja dan menjadi lulusan yang berkualitas,” pungkasnya. (wyd/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here