Wujudkan Mimpi melalui Akademi Kiper

0

KARAWANG – Siswa SDIT Lampu Iman Karawang, Hillal Khumaini Jami’atul Fazri memiliki cita-cita tinggi dalam dunia sepakbola yang dijalaninya. Kiper anak usia dini asal SSB Kancil Mas Karawang ini ingin memperkuat Tim Nasional Indonesia di masa yang akan datang.
“Cita-cita saya ingin menjadi kiper Timnas Indonesia. Atau bermain di Liga 1 seperti Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby (Deden Natshir),” ujar Hillal, kemarin (13/4).
Untuk merealisasikan cita-cita tersebut, kiper kelahiran Karawang, 21 Januari 2010 ini aktif berlatih di SSB Kancil Mas Karawang setiap Rabu, Jumat dan Minggu di Lapang Moksen Karawang sejak Juli 2017, di bawah arahan pelatih Achmad Yusuf Bachtiar.
Selain itu, Hillal yang diawal masuk SSB Kancil Mas sempat bermain di posisi bek ini rutin mengasah kemampuannya sebagai penjaga gawang dengan masuk DZ91 Goalkeeper Academy yang didirikan dan dibina langsung mantan pelatih kiper Persika Karawang, Danny Hidayat (Danny Zibonk).
Tak heran, bersama tim SSB Kancil Mas 2010, adik kandung dari Sylvia Putri Kirana mampu tampil apik di bawah mistar gawang dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Tercatat, beberapa prestasi telah diraih tim SSB Kancil Mas 2010 seperti  juara 2 USBUKids, juara 1 Badak Cup.
Kemudian juara 2 Komunitas Jujur di Bekasi, juara 2 Komunitas Jujur di Singaperbangsa, juara 2 Ciracas, juara 2 Oceano, juara 1 Cikalong Wetan, juara 1 Tunas Muda Karawang, juara 2 NNC Bogor, dan kejuaraan lainnya.
Orang tua Hillal, Adi Mulyadi dan Siti Juariah mengaku sangat mendukung penuh keputusan anak bungsunya tersebut berlatih sepakbola secara serius dengan masuk SSB Kancil Mas Karawang. Dikatakannya, selain bisa mengasah bakat yang dimiliki, aktif dalam berolahraga bisa menghindarkan anak-anak dari pergaulan yang negatif.
“Sebagai orang tua tentunya kami akan selalu mendukung kegiatan positif seperti ini. Semoga Hillal bisa terus semangat berlatih dan mampu mewujudkan cita-citanya. Terima kasih kepada jajaran manajemen SSB Kancil Mas, khususnya coach Yusuf (Achmad Yusuf Bachtiar) dan almarhum Pak Endang Wahyudin, serta kepada seluruh orang tua 2010 yang selalu kompak dalam mendukung anak-anaknya,” ucap Adi Mulyadi, ditemani istri tercinta, Siti Juariah. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here