Menteri Perdagangan Republik Indonesia Agus Suparmanto didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Sistem Resi Gudang (SRG) di PT. Atma Mulya Jaya Jati Warna Pondok Melati Kota Bekasi, kemarin (22/7).

KOTA BEKASI – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Agus Suparmanto didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan Sistem Resi Gudang (SRG) di PT. Atma Mulya Jaya Jati Warna Pondok Melati Kota Bekasi, kemarin (22/7).
Pada saat memberikansambutan, Agus menyampaikan, akan terus mendukung para pelaku usaha di bidang lainnya untuk tetap eksis di tengah pandemi. Dan Kota Bekasi akan menjadi kota percontohan ditandai menjadi kota yang paling pertama melakukan Sistem Resi Gudang (SRG).
“Kita akan contoh di kota maupun kabupaten lain dan berkerja sama dengan pemda setempat, agar pelaku usaha bisa semakin maju dan berkembang,” ucap Agus.
Di tempat yang sama, Tri menghaturkan rasa terimakasihnya kepada Mendag Agus Suparmanto yang datang ;angsung meresmikan SRG. Tri beranggapan, hal ini akan membuat pelaku usaha lebih semangat membuat inovasi bisinis di era normal baru.
“Kemudian juga di Kota Bekasi banyak pelaku usaha di bidang apapun yang masih terus bersemangat untuk memperjualbelikan barang yang baru, membuat produk baru, membuat keunikan yang baru,” kata Tri.
Sistem Resi Gudang (SRG) kata Tri, merupakan kesempatan yang sangat baik yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha agar bisa mempermudah penyimpanan daging yang higenis dan bagus berkualitas sehingga mendapatkan sarana yang lebih murah.
“Ini adalah satu trobosan yang nanti akan berkembang para peternak-peternak yang ada, terutama ayam ini yang bisa dimasukan ke sistem resi gudang (SRG).” tukasnya. (dhy/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here