Kasus promo Holywings Indonesia di wilayah DKI Jakarta berpengaruh pada outlet di Kota Bekasi, Jawa Barat. Satu outlet yang ada di sekitar Summerecon itu tutup sudah sejak tiga hari lalu.

Pemkot Belum Singgung Pencabutan Izin
KOTA BEKASI – Kasus promo Holywings Indonesia di wilayah DKI Jakarta berpengaruh pada outlet di Kota Bekasi, Jawa Barat. Satu outlet yang ada di sekitar Summerecon itu tutup sudah sejak tiga hari lalu.
“Pihak Outlet Holywing di Kota Bekasi, mengabarkan langsung kepada saya tiga hari lalu, bahwa mereka sudah tutup sejak heboh soal promo mengandung unsur SARA di DKI Jakarta,”ungkap Abi Hurairoh Kasatpol PP Kota Bekasi dikonfirmasi KBE, Senin (27/6/2022).
Dikonfirmasi apakah ada kemungkinan Pemkot Bekasi melakukan hal serupa seperti Pemprov DKI Jakarta menutup outlet Holywing karena tidak memiliki izin. Abi sapaan akrab Kasapol PP itu mengatakan di Kota Bekasi tidak ada masalah.
“Yang ada masalah itu kan wilayah DKI Jakarta, Kota Bekasi tidak ada masalah karena tidak menjual paket yang jadi permasalah seperti di DKI Jakarta hingga dianggap SARA,” tegasnya menyebut di Kota Bekasi tidak ada promosi seperti DKI itu.
Diakuinya bahwa outlet Holywing di Kota Bekasi hanya ada satu titik di wilayah Summerecon Margamulya.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta. Setidaknya ada 12 outlet Holywings yang telah dicabut izinnya.
Pencabutan izin tersebut dilaksanakan langsung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.
Hal itu berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta DinasPerindustrian, Perdagangan. (amn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here